TRENDING

Jumat, 02 Februari 2018

Babinsa Tente Bantu Resmob Bima Amankan Residivis




Pasca terjadinya pencurian di toko milik Abdurahman warga Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima Kamis dini hari kemarin (1/2), Resmob Polres Bima langsung bergerak ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP berdasarkan laporan dari korban.

“Berdasarkan hasil olah TKP, anggota Resmob Polres Bima mendapat petunjuk dari rekaman CCTV yang ada”, ungkap Babinsa Tente Koramil 1608-04/Woha Sertu Faris yang diminta bantuan untuk mengenali pelaku beberapa jam setelah olah TKP.

Menurut Faris, Ia mengenal pelaku yang dicurigai oleh Resmob yakni residivis kambuhan berinisial NI, 30 tahun warga Dusun Kenanga Desa binaanya dari gerak tubuh pelaku yang terekam di CCTV.

Selain itu, Faris bersama Resmob Polres Bima juga meminta kesaksian orang yang berpapasan langsung dengan terduga pelaku beberapa detik sebelum terjadinya pencurian untuk meyakinkan dugaan mereka tersebut. Babinsa dan Resmob Polres Bima kemudian berkoordinasi dengan tokoh pemuda setempat untuk mengamankan terduga pelaku pencurian.

“Sebelum berhasil diamankan, terduga pelaku sempat mau mencoba lompat dari lantai dua rumah, namun saya meminta dan menghimbaunya untuk menyerahkan diri sehingga pelaku mengurungkan niatnya lompat kabur”, pungkasnya.

Ditempat terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Bambang Kurnia Eka P. disela-sela kesibukannya mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah membantu aparat Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya, karena itu adalah salah satu bentuk sinergitas dan soliditas  TNI Polri di lapangan yang harus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga setiap permsalahan yang ada di masyarakat cepat dapat diselesaikan baik secara kekeluargaan atau jalan damai maupun melalui proses hukum yang berlaku sesuai dengan kesalahan yang dilakukan.

Sementarta pelaku saat ini sudah diamankan oleh Polres Bima untuk dimintai proses lebih lanjut.


Posting Komentar

 
Back To Top