TRENDING

Selasa, 23 Oktober 2018

Satgas TMMD ke 103 Berikan Tali Asih Warakawuri Lansia

Bima - Memasuki hari ke 9 TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 1608/ Bima,  Ny Betty Rachmawati Bambang KEP, S.Psi., memberikan Tali Asih kepada 5 orang Warakawuri di TK Sekar Mutiara Desa Lambu Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, Selasa (23/10).

Lima orang Warakawuri yang sudah lanjut usai yang memperoleh tali asih yakni Ibu Kamlah (61 tahun) Penyakit Lumpuh, Halimah (57 tahun) mengidap penyakit stroke, Hafiah (60 tahun) penyakit lumpuh, Hafsah (57 tahun) penyakit Lumpuh dan Mar’ah (63 tahun). Penyerahan bingkisan tali asih oleh Ketua Persit KCK Cabang XXVII Cabang Bima ini disaksikan oleh Dandim Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra, Danramil 1608-03/Sape Kapten Inf Junaid, Aparat Pemerintah Desa dan Tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Betty Rachmawati Bambang KEP, S.Psi mengatakan bahwa tali asih ini diberikan sebagai rasa simpati keluarga besar TNI khususnya Persit Kodim Bima kepada para istri-istri prajurit TNI yang telah berjuang membela Bangsa dan Negara meski nyawa sebagai taruhannya.

"Bantuan ini tentu tidaklah seberapa nilainya, namun yang terpenting ini sebagai wujud kepedulian kami kepada Warakawuri yang dulu sangat setia mendampingi sang suami sebagai seorang prajurit TNI dalam membela dan mempertahankan NKRI," ungkap Ny. Betty Rachmawati.

Sementara itu, Dandim 1608/ Bima menjelaskan bahwa semangat  dan kesadaran sosial seperti ini harus selalu dibudayakan agar kita memiliki jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi.

"Kiranya kepedulian sosial seperti ini dapat menjadi contoh dan ajakan bagi saudara-saudara kita yang lain, untuk turut  memikirkan dan memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Pemberian tali asih ini, hendaknya jangan hanya dilihat dari nilai dan harga barang tersebut, tetapi lihatlah sebagai salah satu bentuk perhatian kami sebagai warga dan Prajurit TNI," ucapnya.

Selain itu Kata Bambang, tali asih ini merupakan wujud kebersamaan  seluruh keluarga besar TNI, khususnya Kodim 1608/ Bima sehingga dapat mempererat hubungan tali silaturrahmi diantara keluarga besar TNI sekalgus sebagai bentuk sentuhan kasih sayang TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 103," pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top