TRENDING

Kamis, 21 Maret 2013

HUT YONIF 742/SWY KE - 48



Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha memperingati hari jadinya pada tanggal 19 Maret 2013, guna menyambut hari jadi tersebut, Yonif 742/SWY menyelenggarakan beberapa kegiatan, antara lain ; Pekan Olahraga Batalyon (PORYON) yang mempertandingkan olahraga militer dan olahraga umum dan kegiatan Bhakti Sosial.  

 Selain itu juga, dipertandingkan berbagai macam olahraga umum khusus untuk isteri prajurit dalam organisasi PERSIT. Penyelenggaraan seluruh kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan guna menciptakan hubungan yang harmonis di lingkungan Prajurit dan Persit serta meningkatkan kemanunggalan antara warga Yonif 742/SWY dan masyarakat sekitar. Demikian kutipan amanat Danyonif 742/SWY, Mayor Inf Ruddy Trenggono  pada pembukaan Pekan Olahraga Batalyon dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-48 Yonif 742/SWY, Selasa 09 Maret 2013 bertempat di lapangan Yonif 742/SWY. Untuk kegiatan olahraga umum dan olahraga militer bertujuan untuk mengevaluasi sejauh mana Kompi-Kompi jajaran Yonif 742/SWY dalam melaksanakan pembinaan satuan, selain itu kegiatan tersebut dapat dijadikan tolak ukur dalam event kegiatan pertandingan yang dilaksanakan.  Pada kegiatan Bhakti Sosial sendiri bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang ada di wilayah NTB khususnya pulau Lombok. Kegiatan Bhakti Sosial yang dilaksanakan terdiri dari : pengobatan massal, donor darah, anjangsana dan penghijauan. Puncak acara hari jadi Yonif 742/SWY ke-48 yaitu pada tanggal 18 Maret 2013 yang diwujudkan dalam acara syukuran dan malam ramah tamah. 

Semoga dengan hari jadi yang ke-48, Yonif 742/SWY dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan Negara pada umumnya serta seluruh masyarakat di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Posting Komentar

 
Back To Top