TRENDING

Kamis, 22 Maret 2018

TUMBUHKAN HUBUNGAN HARMONIS, DANDIM 1615/LOTIM GELAR KOMSOS DENGAN KBT

Para senior yang sudah menjalankan masa pensiun sebagai purnawirawan TNI yang biasa dikenal dengan Keluarga Besar TNI (KBT) tadi pagi datang menghadiri undangan Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., di Makodim 1615/Lotim dalam rangka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus pembinaan terhadap KBT, Kamis (22/2).

Dalam kegiatan Komsos dengan para senior dan sepuh TNI tersebut, Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya yang dibacakan Pasiterdim 1615/Lotim Kapten Inf Safi'i menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran para KBT di Makodim. "Terimakasih atas waktu dan kehadiran para senior keluarga besar TNI yang sudah meluangkan waktunya untuk bisa datang ke tempat kami", kata Agus mengawali sambutannya.

 
Dilanjutkan, kegiatan ini dilakukan untuk memelihara hubungan emosional antara KBT dengan kami anggota TNI yang masih aktif sehingga soliditas didalam internal organisasi maupun antara organisasi dengan TNI tetap terpelihara dengan baik.

"KBT harus mampu menjadi pelipat ganda pesan-pesan TNI untuk masyarakat karena KBT lebih mengetahui dan lebih memahami tentang TNI sekaligus mampu menetralisir dan mengkondisikan situasi dan keadaan di masyarakat terhadap rumor ataupun isu-isu negatif tentang TNI", himbaunya.

Selain itu, Agus juga berharap kepada KBT untuk menjadi agen-agen penguat 4 Pilar Kebangsaan didalam masyarakat dengan memberikan wawasan kebangsaan dan doktrin kebangsaan yang lain untuk merawat dan menjaga NKRI dari segala ancaman, gangguan,  hambatan dan tantangan (AGHT) yang ingin merusak dan menghancurkan NKRI.

"Semoga melalui kegiatan ini, menambah hubungan silaturrahmi dan kedekatan antara Prajurit TNI dengan Keluarga Besar TNI sehingga terwujudnya hubungan yang harmonis dan penuh keakraban", pungkasnya.

Kegiatan Komsos yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kebersamaan serta kekeluargaan tersebut dihadiri ratusan KBT dan para Pasi serta Danramil jajaran Kodim 1615/Lotim dengan mengangkat tema "Mari Kita Wujudkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara Bagi KBT Melalui Bebas Narkoba dan Terhindar Dari Pergaulan Seks Bebas Guna Menjaga Keutuhan NKRI".

















Posting Komentar

 
Back To Top