TRENDING

Senin, 16 April 2018

Canda Tawa Selingi Tatap Muka Danrem 162/WB Bersama Insan Media


Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., disela-disela kesibukannya menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan insan media se NTB di Lapangan tennis Yonif 742/SWY Gebang Mataram tadi pagi, Senin (16/4).

Tatap muka sekaligus sebagai ajang Silaturahmi dengan insan media tersebut terlihat santai dan penuh keakraban. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB dan insan media saling menukar informasi tentang berbagai permasalahan seputar NTB terutama permasalahan Pilkada serentak pada Juni mendatang, kasus illegal logging, permasalahan serapan gabah petani (Sergap) dan keamanan dan ketertiban masyarakat dan permasalahan lainnya.

"TNI dan Polri akan tetap pada komitmen untuk tetap berlaku netral pada pelaksanaan Pilkada serentak mendatang dengan tidak memihak pada salah satu Pasangan calon (Paslon) ataupun Partai politik pengusung Paslon", jelas Farid.

Dilanjutkannya, TNI akan tetap mengawal jalannya Pilkada dengan mengerahkan dua pertiga kekuatan untuk diperbantukan kepada Polri sesuai dengan kesepakatan. Namun sambungnya, selain dua pertiga tersebut tetap menyiapkan dan akan mengerahkan seluruh personel untuk digerakkan apabila Polri membutuhkan karena itu memang kewajiban kami sebagai aparat negara.

"Terkait dengan dana, kami tidak melihat besar kecilnya tetapi kami akan tetap memback up Kepolisian dalam hal pengamanan Pilkada karena sebagai Prajurit profesional dan Prajurit pejuang kami siap untuk melakukan pengamanan dengan resiko apapun", tegasnya.

Orang nonor satu di jajaran Korem 162/WB juga menyampaikan terkait dengan pemberantasan illegal logging yang sampai saat ini masih terjadi. "TNI akan tetap melakukan penertiban terhadap tindak pidana illegal logging karena melihat hutan di NTB sudah mulai rusak", kata Farid.

Selain itu lanjutnya, penitipan barang bukti di Kodim sebagai upaya mengamankan barang bukti karena barang bukti pernah hilang dan dibakar di Kantor Dinas Kehutanan.


 Mengakhiri perbincangan, Danrem menyampaikan untuk serapan gabah petani provinsi NTB nomor urut pertama se Indonesia dan untuk transaksi nomor 5. Ini terjadi karena kerjasama Kepala Divre dengan TNI dilapangan. "Begitu ada informasi masalah gabah dari para Babinsa, Kepala Divre langsung turun untuk membeli", pungkasnya.

Sebelum meninggalkan tempat pertemuan, rekan-rekan media secara spontan mengucapkan selamat ulang tahun Kopassus ke 66 kepada Kolonel Inf H.  Farid Makruf karena Danrem 162/WB merupakan salah satu Prajurit Baret Merah. Melihat tersebut sambil tersenyum Danrem mengajak rekan-rekan media yang ingin renang dipersilahkan untuk renang di Kolam renang Wira Bhakti sebelah barat lapangan Yonif 742/SWY.

Posting Komentar

 
Back To Top