TRENDING

Minggu, 22 April 2018

Danrem : Berharap Bisa Cetak Atlet Renang NTB Bertaraf Internasional yang militan

Danrem 162/WB Kolonel Inf H. Farid Makruf, M.A., tadi pagi meresmikan Swiming School Wira Bhakti (sekolah renang Wira Bhakti) di kolam renang Wira Bhakti Gebang Mataram, Minggu (22/4).

Kolam renang Wira Bhakti yang baru beberapa hari diresmikan tersebut, pada Minggu yang lalu dibuka dengan renang exibisi dipimpin langsung Kajasrem 162/WB kapten Inf I Gusti Gde Karangasem.

“Salah satu siswa Sekolah tennis Wira Bhakti Panji Untung Setiawan saat ini sudah menjadi atlet nasional, hal ini yang ingin saya tularkan ke Sekolah Renang Wira Bhakti”, kata Farid mengawali sambutannya.

Diungkapkannya, anak-anak NTB sebenarnya banyak memiliki atlet renang dan berpotensi dengan pelatih yang canggih namun hingga saat ini belum mampu meraih prestasi ditingkat nasional. “Saya sangat intens dengan olahraga renang ini sehingga saya membuka sekolah renang Wira Bhakti untuk memajukan renang di NTB”, kata Farid.

Terkait dengan adanya keinginan club-club renang yang ada di NTB untuk bergabung, Farid tidak mempermasalahkannya.

Orang nomor satu di jajaran Korem tersebut berharap agar anak-anaknya terus dibina sumber daya manusia (SDM) melalui renang sehingga kedepan untuk mencari pekerjaan akan lebih mudah karena TNI Polri maupun Bank-Bank sangat butuh atlet renang yang berprestasi.

“Selain memberikan tehnik renang, sekolah renang Wira Bhakti juga akan mengajarkan tentang militansi dan jiwa nasioanalisme sebagai seorang atlet”, paparnya.

Kedepan, Sekolah Renang Wira Bhakti akan mendatangkan pelatih nasional agar NTB bisa mewujudkan atlet renang yang berprestasi ditingkat nasional bahkan Internasional.

Farid juga berpesan kepada rekan-rekan media untuk memberikan informasi tentang keberadaan Sekolah Renang Wira Bhakti. “Rekan-rekan Pers minta tolong untuk ikut membantu menginformasikan kepada masyarakat tentang Akademi Sweeming Wira Bhakti’, pesannya.

Setelah peresmian sekolah renang, acara dilanjutkan dengan uji coba renang jarak 50 meter yang dilakukan oleh atlet renang yunior (anak-anak) dilepas langsung oleh Danrem 162/WB dan disaksikan oleh para Dandim dan Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB.



Posting Komentar

 
Back To Top