TRENDING

Minggu, 08 April 2018

Stakeholder Lotim Hadiri Silaturahmi dan Sambung Rasa Pjs Bupati Lotim


Acara silaturahmi dan sambung rasa Pjs Bupati Lombok Timur Ahsanul Khalik, S.Sos., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Camat serta ratusan Kades se Kabupaten Lotim digelar di Pendopo Bupati Lotim, Sabtu (7/4).

Pada kesempatan tersebut, masing-masing Pimpinan di Kabupaten Lotim secara bergiliran memberikan sambutan sesuai dengan tugas pokok jabatannya mulai dari Kapolres Lotim AKBP Eka Faturrahman, S.IK., Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., dan diakhiri oleh Pjs Bupati Lotim.

Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya menyampaikan tugas pokok satuan kewilayahan yang menjafi tanggung jawabnya. "Tugas Kodim di wilayah adalah Pembinaan Teritorial yang terdiri dari pembinaan terhadap aspek geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan Ruang, Alat maupun Kondisi Juang yang tangguh sehingga memiliki ketahanan yang tangguh guna mendukung pembangunan daerah  dalam rangka ketahanan nasional serta pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur", jelas Agus.

Dilanjutkannya, kami mengharapkan terjalinnya kerjasama semua pihak yang ada dilapangan baik yang berkaitan dengan pelaksanaan kepentingan daerah, kepentingan penegakan hukum maupun pembinaan teritorial itu sendiri sehingga apapun tugas-tugas yang kita hadapi akan bisa diselesaikan secara terpadu dengan baik dan mencapai hasil maksimal.

Agus berharap Trisula Desa yang terdiri dari Kepala Desa/Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas selalu bersama dan tetap solid dilapangan sehingga tidak ada celah yang bisa dimanfaatkan pihak tertentu untuk melemahkan, malahan kebersamaan ini akan mampu menyelesaikan tugas maupun permasalahan sekecil apapun yang dihadapi masyarakat.

Agus juga menjelaskan tentang fungsi kapal perahu yang baru saja diresmikannya. "Kemarin Kodim Lotim telah meresmikan operasional perahu loreng untuk patroli khususnya di wilayah perairan selatan berkedudukan di desa Batu Nampar Selatan, karena wilayah perairan tersebut sering dimanfaatkan untuk kegiatan illegal fishing seperti pengeboman, peracunan dan pencurian ikan".

Mengakhiri sambutannya, Agus menyampaikan tentang rencana pelaksanaan TMMD ke 102 tahun 2018 kedepan di wilayah Kabupaten Lotim yang akan dibukan pada tanggal 2 Juli mendatang.

Posting Komentar

 
Back To Top