TRENDING

Kamis, 12 Juli 2018

RATUSAN PERSONEL TNI KEPUNG DESA SUKADAMAI JEROWARU

Sejak Rabu lalu sebanyak 150 orang personel TNI yang terlibat dalam satuan tugas TNI Manunggal membangun desa (Satgas TMMD) ke 102 tahun 2018 di wilayah Lombok Timur mengepung Desa Sukadamai Kecamatan Jerowaru. Kehadiran mereka dalam rangka melaksanakan TMMD dengan mengerjakan berbagai sasaran baik fisik maupun non fisik.

"Dalam pengerjaan sasaran fisik, kami tetap akan melibatkan masyarakat di sekitar sasaran masing-masing", sebut Pasiter Kodim 1615/Lotim Kapten Inf Safii.

Dijelaskannya, upaya koordinasi dengan Kepala Dusun maupun Kepala Desa serta sosialisasi juga sudah dilakukan baik secara langsung maupun melalui Babinsa Sukadamai maupun Sukaraja untuk menumbuhkan kembali jiwa gotong royong yang mulai pudar.

"Sesuai rencana, seluruh personel Satgas akan melaksanakan TMMD selama satu bulan kedepan yang dibagi menjadi tujuh kelompok sesuai dengan jumlah sasaran ", tutup Safii.

Terpisah Dandim 1615/Lotim selaku Dansatgas TMMD ke 102 wilayah Lombok Timur Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., disela-disela kesibukanya meminta seluruh anggota Satgas TMMD tetap semangat dalam melaksanakan tugas karena TMMD bagian dari operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan pemerintah daerah serta komponen masyarakat lainnya, dilaksanakan secara terintegritasi bersama masyarakat.

Oleh karena itu himbau Agus, laksanakan kegiatan TMMD dengan penuh rasa tanggung untuk kepentingan masyarakat banyak dengan saling bahu membahu bersama masyarakat.

Selain itu, Agus juga berharap selama berkumpul dan bergaul bersama masyarakat agar saling mengenal serta saling mengunjungi disela-disela istirahat malam sehingga akan menimbulkan ikatan silaturrahmi dan kekeluargaan diantara personel Satgas dengan warga setempat", pungkasnya.




Posting Komentar

 
Back To Top