TRENDING

Senin, 06 Agustus 2018

Danrem : "Kami TNI Akan Berbuat Maksimal Membantu Korban Bencana Gempa"

Pasca gempa berkekuatan 6,8 SR semalam, Minggu (5/8), seluruh personel Korem dan jajaran se Garnizun Mataram langsung didorong ke wilayah pusat bencana Gempa bumi di Kabupaten Lombok Utara.

"Kami akan membantu Pemerintah Daerah dalam setiap bencana alam, dalam hal ini Korem 162/WB memaksimalkan segala yang dimiliki untuk memberikan dukungan dalam proses membantu bencana alam", tegas Danrem 162/WB Kolonel Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., disela-disela membantu korban bencana di RSUD Tanjung Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Dijelaskannya, Tiga Hercules sudah diterbangkan, dua dari Bandara Halim Jakarta dan satu dari Malang untuk memuat personel Tim Dukungan Kesehatan (Dukkes) Divisi 2 Kostrad baik dokter maupun para medis serta obat-obatan dan makanan.

"Alhamdulillah Tim Dukkes Yonkes Divisi 2 Kostrad dibawah pimpinan Letkol Ckm dr. Shohibul Hilmi, SpOT., sudah nyampai tadi siang dan langsung menggelar tenda RumahSakit Lapangan di Lapangan Tanjung KLU" ungkapnya.

Dilanjutkannya, pasien hingga siang ini bertambah terus karena masih banyak korban yang terkena benturan atau tertimpa bangunan, seperti di Masjid Dusun Lading-Lading Desa Tanjung sekitar 30 orang bangunan namun baru dua orang yang bisa diselamatkan dan sisanya belum bisa dievakuasi karena harus menggunakan alat berat.

"Sebagian pasien sudah dikirim ke RSUD Provinsi menggunakan ambulance yang ada secara bergantian dan sisanya akan ditangani di tenda RSUD Tanjung maupun Rumah Sakit Lapangan milik Divisi 2 Kostrad", jelas Rizal.

Rizal berharap semoga musibah gempa ini cepat bisa kita atasi dengan cepat dan baik", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top