TRENDING

Rabu, 09 Juni 2010

DANREM 162/WB MEMBUKA TMMD KE-84 KODIM 1607/SUMBAWA


Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke-84 Tahun 2010 Kodim 1607/Sumbawa dilaksanakan pada tanggal 8 Juni 2010 bertempat Lapangan Upacara Pendopo Bupati Sumbawa Barat, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 162/Wira Bhakti, Kolonel Inf Robby Win Kadir. Pada pelaksanaan upacara ini Danrem 162/Wira Bhakti membacakan amanat Kasad selaku Penanggung Jawab Operasional TMMD.

Pada Upacara Pembukaan TMMD ke-84 dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Wakapolda NTB, Danlanal NTB, Danlanud Rembiga, Bupati Kabupaten Sumbawa Barat, Unsur Muspida KSB, Unsur Staf Korem 162/WB dan para Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 162/WB serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Danrem 162/WB selaku Inspektur Upacara, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI George Toisutta menyampaikan bahwa program TMMD dilaksanakan sebagai upaya "membantu pemerintah dalam memberdayakan wilayah pertahanan dan membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan dalam kehidupan bermasyakat, berbangsa dan bernegara dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh, serta menghadapi berbagai hakikat ancaman".

Disamping itu dalam amanatnya Kasad juga mengingatkan bahwa " kehadiran TNI tidak semata-mata membangun desa tetapi juga sebagai sumber inspirasi bagi masyarakat dengan meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial, serta mampu mengembangkan komunikasi sosial yang persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat. Dengan demikian melalui TMMD, dapat memotivasi tekad dan semangat masyarakat untuk membangun daerahnya sendiri serta tumbuhnya kesadaran tertib hukum yang berlaku dalam kehidupan masyarakat".

Setelah usai pelaksanaan Upacara Pembukaan TMMD ke-84, Danrem 162/WB beserta unsur Muspida Provinsi NTB dan Muspida KSB dengan didampingi Dandim 1607/Sumbawa melakukan peninjauan beberapa sasaran TMMD baik sasaran Pokok maupun sasaran Tambahan yang akan/sedang dikerjakan.


Posting Komentar

 
Back To Top