TRENDING

Jumat, 01 Oktober 2010

KOREM 162/WB MENYELENGGARAKAN LATIHAN GELADI POSKO I KODIM 1615/LOMBOK TIMUR



Latihan Geladi Posko I Kodim 1615/Lotim dibuka oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Robby Win Kadir pada tanggal 27 September 2010 bertempat di lapangan Makodim 1615/Lombok Timur.

Geladi Posko I ini merupakan bentuk latihan yang telah diprogramkan dalam Program Kerja Korem 162/WB TA. 2010,dalam rangka melatih prosedur hubungan kerja Komando dan Staf mulai dari proses perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengendalian penanggulangan bencana alam yang diskenariokan dalam Geladi Posko I tersebut.

Dalam amanatnya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa latihan Geladi Posko I ini sangat penting dan dibutuhkan oleh Kodim, karena tidak hanya sebagai ajang bagi Komandan dan Perwira Staf untuk menguji hubungan kerja yang optimal, tetapi juga untuk melatih tata cara mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam menghadapi permasalahan di lapangan, lebih lanjut beliau menekankan, agar latihan Geladi Posko I ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, baik oleh penyelenggara, pendukung maupun oleh seluruh peserta geladi.

Thema yang diangkat dalam Geladi Posko I ini antara lain “ Kodim meningkatkan kemampuan dalam operasi bantuan menanggulangi akibat bencana alam, penanganan pengungsi dan pemberian bantuan kemanusiaan dalam rangka operasi bantuan TNI kepada Pemerintah Daerah “.

Latihan ini akan berlangsung sampai dengan tanggal 29 September 2010.

Oleh : Penrem 162/WB.

Posting Komentar

 
Back To Top