TRENDING

Jumat, 22 Maret 2013

APEL SIAGA OPERASI MANUNGGAL TASTURA BERSATU PEMDA LOMBOK TENGAH


Operasi Manunggal Tastura Bersatu adalah suatu Program yang dicetuskan oleh Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH. sebagai bentuk upaya terobosan dalam mengatasi gangguan keamanan yang saat ini cukup meningkat ekskalasinya di Kabupaten Lombok Tengah. Pemkab Lombok Tengah menyadari bahwa masalah keamanan seperti curanmor, curas, dan curat serta perampokan bukan saja menjadi tanggung jawab Polri atau TNI melainkan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat, karena dampak atau akibat dari adanya gangguan keamanan ini adalah akan dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, berdampak pada stabilitas ekonomi, pariwisata, dan peningkatan kesejahteraan serta ketahanan masyarakat. Sehingga segala upaya perlu untuk dilakukan dalam menanggulangi masalah keamanan.

Operasi manunggal Tastura Bersatu adalah suatu upaya penyamaan visi seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Lombok Tengah untuk sama-sama bersinergi mengatasi masalah gangguan keamanan dengan harapan bahwa bilamana seluruh masyarakat Lombok Tengah bersatu saling membantu maka masalah keamanan maupun permasalahan sosial lainnya maka akan dapat diselesaikan dan didapatkan solusinya.

Apel siaga yang dilalaksanakan satu bulan yang lalu ini yaitu pada hari sabtu tanggal 2 Februari 2013 bertempat di lapangan terbuka depan kantor BTDC kawasan Hotel Novotel Kuta Desa Kuta Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah dan selaku Inspektur Upacara Bupati Lombok Tengah HM. Suhaili FT, SH kegiatan ini diharapkan mampu memantapkan visi tersebut dengan terus menciptakan keamanan di wilayah Kab. Loteng, kegiatan apel bersama ini juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Lombok Tengah. Kodim 1620/ Lombok Tengah berkekuatan 2 SST yang dipimpin langsung oleh Pasiopsdim 1620/ Loteng Kapten Infanteri Nyoman Wiryasa turut serta dalam apel tersebut. Sebagai satuan kewilayahan yang bertugas membantu pemerintah daerah seperti yang diamanatkan Tugas TNI dalam operasi militer selain perang maka sudah sewajarnya Kodim 1620/ Lombok Tengah mendukung penuh setiap program Pemerintah daerah dalam upayanya meningkatkan keamanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Lombok Tengah.

Posting Komentar

 
Back To Top