TRENDING

Senin, 25 Maret 2013

KEGIATAN MINGGU MILITER DI KOREM 162/WB



Kegiatan minggu militer dilaksanakan setiap satu bulan sekali, di Jajaran Korem 162/WB. Kegiatan minggu militer ini dilaksanakan pada minggu terakhir atau minggu keempat setiap bulannya dan dilaksanakan selama satu minggu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan  kembali para personel prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran seperti PBB, PPM, PUDD, PDG, dan PDT.

Kegiatan minggu militer  yang dilaksanakan pada hari senin 25 Maret 2013 diikuti oleh seluruh personil prajurit yang ada di satuan Korem 162/WB, tidak hanya personil prajurit saja yang mengikuti kegiatan minggu militer, namun dalam kegiatan latihan PBB yang dilaksanakan pada pelaksanaan minggu militer  bulan Maret ini diikuti juga oleh seluruh PNS Korem 162/WB, kegiatan latihan baris-berbaris  sangat penting untuk diikut oleh seluruh personil tidak saja bagi  personil militer anggota PNS pun perlu memperdalam ilmu baris-berbaris, karena latihan PBB ini juga mampu membentuk karakter para personil  agar  memiliki sikap yang tegas dan berdisiplin.

Dalam kegiatan minggu militer tidak hanya latihan P5 yang dilaksanakan, namun masih banyak lagi kegiatan-kegiatan kemiliteran yang dilatihkan, seperti renang militer, latihan niksarpur, pengetahuan senjata dan latihan bidik kering yang diberikan kepada para personil prajurit, diharapkan dengan adanya pelaksanaan minggu militer ini mampu meningkatkan kinerja prajurit yang ada dijajaran Korem 162/WB untuk lebih proporsional dalam pelaksanaan tugas untuk kemajuan bangsa dan negara.

Posting Komentar

 
Back To Top