TRENDING

Sabtu, 02 Maret 2013

KUNJUNGAN KERJA DANREM 162/WB DI JAJARAN KODIM SUMBAWA



Rabu  27 Pebruari 2013 selama 2 (Dua) hari, Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin didampingi oleh Kasiopsrem 162/WB dan Pasi Intel 162/WB, melakukan kunjungan kerja ke Koramil dan Pos Ramil terpencil di wilayah jajaran Kodim 1607/Sumbawa. Dalam kunjungan kerjanya di Kab. Sumbawa Kec. Lunyuk,  Danrem 162/WB disambut oleh Dandim 1607/Sumbawa beserta stafnya, Danramil serta para Babinsa sebanyak 143 orang, turut serta dalam penyambutan tersebut  Kapolsek dan  Sekretaris Kecamatan dan tokoh-tokoh masyarakat, serta pelajar SMA yang ada di Kec. Lunyuk.

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/WB menyampaikan ucapan terima kasi kepada  Kapolsek, Sekretaris Kecamatan dan tokoh-tokoh masyarakat serta para pelajar di kecamatan Lunyuk yang telah hadir dalam acara kunjungan kerjanya di Kodim 1607/Sumbawa.  Pada kesempatan itu pula Danrem 162/WB menyampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh instansi pemerintah bersama dengan TNI yang ada, untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan serta mengembangkan potensi yang ada diwilayah Kab. Sumbawa. Selain itu dihadapan 143 orang Danramil dan Babinsa, Danrem 162/WB  menekankan kepada para Danramil dan Babinsa bahwa peran utama para Babinsa sebagai ujung tombak satuan, untuk itu satuan Koramil harus mampu menjadi contoh bagi instansi lain terutama dalam hal kegiatan-kegiatan positif yang dapat membantu  kesulitan masyrakat dan terutama kebersihan lingkungan kantor Koramil sendiri maupun lingkungan Asrama tempat tinggal, pada kesempatan itu pula Danrem menekankan kepada para Danramil dan Babinsa untuk selalu mengecek kelengkapan dan validitas data yang ada di Koramil seperti pengisian buku kegiatan Babinsa. 
 Kepada seluruh anggota Babinsa jajaran Kodim 1607/Sumbawa, Danrem 162/WB menghimbau agar para Babinsa rajin turun ke desa binaannya masing-masing, serta selalu menjaga etika dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan selalu menjaga silaturrahmi dengan masyarakat dimanapun para prajurit bertugas. Tidak hanya itu Danrem 162/WB juga mengatakan bahwa TNI dan Polri sebagai pelopor ketertiban dalam berlalu lintas, karena TNI dan Polri merupakan contoh dan panutan bagi masyarakat, oleh sebab itu kepada seluruh prajurit yang ada di Kodim 1607/Sumbawa saya minta hindari segala bentuk pelanggaran. Tugas Babinsa kita ketahui bersama tidak mudah, selain menjaga keamanan wilayahnya babinsa juga bertugas untuk membina para pelajar yang ada diwilayahnya, dengan cara mengaktifkan kegiatan Saka Wira Kartika. Selain mengaktifkan kegiatan tersebut, Babinsa memiliki tugas untuk mengerahkan para pelajar dalam kegiatan kepramukaan dan mengatur serta menertibkan kegiatan tersebut. Dan kapada para Danramil serta Babinsa yang hadir Danrem 162/WB menyampaikan agar kita sebagai aparat kewilayahan tidak mudah terpancing terhadap isu dan pernyataan yang bersifat provokatif, adakan komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam pelaksanaan tugas. Menjelang pelaksanaan pemilukada yang akan diselenggarakan secara serentak pada tanggal 13 Mei 2013 diwilayah NTB, Danrem 162/WB juga menekankan kepada seluruh prajurit TNI untuk tetap menjaga netralitas TNI dengan tidak memberikan bantuan berupa apapun kepada salah satu calon pejabat yang ikut dalam pemilukada.
 
Danrem 162/WB diakhir pengarahan dalam kunjungan kerjanya juga menegaskan bahwa tidak ada Babinsa yang tidak masuk kantor, dan mengingatkan kepada seluruh personel prajurit yang ada di Kodim 1607/Sumbawa untuk selalu menjaga kondisi kesehatan serta menjaga kemampuan jasmani, dan di dalam membuat laporan agar  dikerjakan dengan maximal, Setelah dari Koramil 1607-07/Lunyuk kemudian kunjungan kerja Danrem 162/WB dilanjutkan dengan meninjau Koramil dan Pos Ramil terpencil  yang ada dijajaran Kodim 1607/Sumbawa seperti Koramil 1607-05/Taliwang, Pos Ramil Skongkang, Koramil 1607-03/Ropang, Koramil-08/Moyo Hulu, Koramil Model 1607-01/SBW Besar, Koramil 1607-09/Utan dan Koramil 1607-04/Alas.




Posting Komentar

 
Back To Top