TRENDING

Rabu, 27 Maret 2013

TNI-AD JAJARAN KOREM 162/WB SIAP MENDUKUNG PROGRAM PEMERINTAH



Setelah melaksanakan kunjungan kerja di Kodim 1607/Sumbawa, Kodim 1606/Lobar, Kodim 1615/Lotim dan Kodim 1620/Loteng. Pada hari Rabu 27 Maret  2013, Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin kembali melaksanakan kunjungan kerjanya di Koramil 1608-05/Donggo yang merupakan wilayah dari Kodim 1608/Bima. Danrem 162/WB berkesempatan mengambil apel dan pengarahan kepada 207 Personil Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1608/Bima, yang bertempat di Aula SMP 1 Soro Mandi Desa Baju Kec  Soro Mandi Kab Bima.

Dalam kesempatan itu, Danrem 162/WB menyampaikan arahannya kepada para Danramil dan Babinsa yang berada di Kodim 1608/Bima, bahwa Babinsa sebagai ujung tombak dan andalan TNI-AD disamping melaksanakan tugas tempur, TNI-AD juga melaksanakan kegiatan operasi teritorial dan harus selalu siap membantu kelancaran program pemerintah guna kepentingan dan kesejahteraan rakyat. Pemerintah dalam hal ini Kementrian Pertanian sudah mengadakan kerja sama dengan TNI-AD, untuk itu para Babinsa harus membantu mendistribusikan bibit, pupuk, irigasi dan lainnya agar sampai ke tangan para petani. Pada  waktu kegiatan panen raya di Kab Loteng hari selasa 26 pebruari 2013 kemarin sudah di tanda tangani MoU antara Danrem 162/WB dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat tentang Dukungan dalam pencapaian peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai, dan MoU antara Korem 162/WB dengan Balai pengkajian teknologi pertanian Nusa tenggara barat tentang Implementasi program model kawasan rumah pangan lestari (M-KRPL) di pekarangan pekantoran dan atau perumahan. Kerjasama dengan Kementrian Perumahan Rakyat, kita harus membantu kelancaran program tersebut guna perbaikan rumah-rumah  penduduk yang tidak layak huni dan jaga kepercayaan tersebut jangan sampai di coreng atau di rusak. Untuk itu di perintahkan kepada para Babinsa menjadi tim pengawas dalam mengawasi perbaikan rumah-rumah penduduk. Selain itu kerjasama dengan dinas BKKBN, agar membantu suksesnya program Keluarga berencana, kegiatan sunatan massal, pengobatan massal dan lain sebagainya Babinsa merupakan andalan TNI-AD di lapangan dan harus sering turun ke desa-desa dan diperintahkan kepada para Danramil agar sering mengecek buku saku para Babinsa dan keberadaannya di lapangan. Selain itu Danrem menghimbau agar menghindari pelanggaran di satuan dan  keluarga, ciptakan komunikasi dan suasana yang baik dengan semua lapisan masyarakat, mentaati peraturan tertib berlalu lintas, mengaktifkan kembali kegiatan kepramukaan serta mendukung program Kodam dengan mengadakan jum’at bersih, sabtu hijau dan minggu sehat. Selain itu Danrem 162/WB memberikan beberapa penekanan di antaranya kantor Koramil harus bersih dan rapi, data-data di Koramil harus diperbaiki, ciptakan suasana kondusif di wilayah masing-masing, menjaga etika komunikasi yang baik serta bersikap netral dalam Pilkada yang akan di laksanakan secara serentak pada tanggal 13 mei 2013 mendatang.

Diakhir  pengarahannya di hadapan seluruh para Danramil dan Babinsa, Danrem  menyampaikan ucapan terimakasi atas sambutannya dan pelaksanaan tugas yang selama ini cukup baik dan setelah selesai memberikan pengarahan, Danrem 162/WB melanjutkan kunjungannya dan memberikan arahan yang sama di hadapan 72 personil Babinsa dan staf Koramil 1614-04/kilo yang ada di wilayah Kodim 1614/Dompu.


Posting Komentar

 
Back To Top