TRENDING

Senin, 01 April 2013

MENANAMKAN SEMANGAT BELA NEGARA SEJAK USIA DINI

                          

Sebanyak 36 orang siswa dari taman pendidikan Lentera Hati kota Mataram yang di pimpin oleh Wakil Kepala sekolah  Lentera Hati ibu Yuli Darta dan para pengasuh lainnya mengunjungi Makorem 162/WB pada hari kamis 28 maret 2013.

Kedatangan para siswa yang rata-rata berumur empat sampai dengan enam tahun tersebut  di sambut dengan penuh suka cita oleh  Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf Arif Dwipayana dan di dampingi Pasiter Mayor Inf Januardi. Selama berada di Makorem mereka di perkenalkan secara dekat tugas-tugas TNI, pengenalan kepangkatan, alat dan perlengkapan TNI yang di gunakan. Kegiatan tersebut melibatkan anggota dari dinas-dinas jawatan yang sengaja di hadirkan untuk menarik perhatian dari anak-anak tersebut dan   hal tersebut sangat di senangi oleh anak-anak, mereka sangat antusias dan gembira, dengan sifat keluguan dan keingintahuannya banyak yang mencoba menaiki Sepeda motor Patwal dari Polisi Militer Angkatan Darat dan salah satu dari mereka ada yang bertanya “ Kenapa pakaian tentara itu berwarna hijau dan loreng ”, yang kemudian di jawab dan di jelaskan sesuai dengan porsi umur mereka.


Kegiatan kunjungan tersebut berlangsung kurang lebih selama dua jam, dan di akhir kunjungan wakil kepala sekolah Taman Kanak-kanak Lentera hati memberikan cendera mata kepada Korem 162/WB, dan di harapkan dengan adanya kunjungan tersebut dapat menanamkan kepada anak-anak dari sejak dini memiliki sifat Disiplin,  jiwa Patriot dan rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara di masa depan.

Posting Komentar

 
Back To Top