Kamis, 27 Juni 2013

PELAKSANAAN KEGIATAN MINGGU MILITER DI KOREM 162/WB




Setiap bulan pada minggu ke empat selama satu minggu, mulai hari senin 24 Juni sampai dengan 28 Juni 2013 besok, Korem 162/WB melaksanakan kegiatan minggu militer sesuai direktif dari komando atas, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan para prajurit agar lebih menguasai ilmu-ilmu dasar kemiliteran.

Dari hari pertama sampai dengan hari ke empat pelaksanaan minggu militer bulan ini, anggota Korem 162/WB melaksanakan latihan Defile dan dilanjutkan dengan kegiatan lari jalanan, senam senjata dan ketangkasan perkelahian sangkur. Kegiatan minggu militer tersebut diikuti oleh seluruh personel militer anggota Korem 162/WB. Latihan Defile merupakan bagian dari materi dasar peraturan baris-berbaris yang diharapkan akan mampu membentuk karakter dan mental prajurit supaya memiliki sikap yang tegas, beretika dan berdisiplin. Direncanakan pada hari-hari berikutnya tidak hanya latihan Defile, senam senjata dan perkur saja yang dilaksanakan, namun masih banyak lagi materi-materi dasar kemiliteran lain yang akan dilatihkan.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan minggu militer ini akan mampu mempermahir dan meningkatkan kemampuan para prajurit yang bertugas di jajaran Korem 162/WB agar lebih profesional dan handal dalam setiap pelaksanaan tugas demi menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: