Kamis, 27 Juni 2013

GAKTIB KENDARAAN BAGI PRAJURIT DAN PNS TNI-AD DI MAKOREM 162/WB




                   Guna meningkatkan disiplin berlalulintas bagi Prajurit dan PNS Korem 162/WB, Staf Intelijen bersama Provost Korem 162/WB pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2013 bertempat di Makorem 162/WB, melaksanakan kegiatan penertiban dan pengecekan kendaraan anggota, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

            Kegiatan tersebut bertujuan untuk menertibkan anggota Korem 162/WB yang menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat guna mengantisipasi dan meminimalisir terjadinya laka lalin di jalan raya, selain itu diharapkan para anggota Korem 162/WB bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan disiplin berlalulintas. Pengecekan tersebut diawali dengan pemeriksaan kendaraan yang meliputi kelayakan kendaraan yang dipergunakan, SIM dan kelengkapan surat-surat kendaraan serta pengecekan pemakaian helm standar bagi semua anggota baik prajurit maupun PNS, setiap anggota harus mentaati aturan berlalulintas agar terhindar dari kecelakaan yang mengakibatkan korban sia-sia dan merugikan anggota itu sendiri maupun satuan. Kegiatan Gaktib kendaraan ini merupakan tindak lanjut dari program Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra, bahwa program Korem 162/WB kedepan yaitu Zero accident, zero pelanggaran dan anti narkoba.

Kegiatan Gaktib akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan dengan harapan, anggota Korem 162/WB tidak ada yang melanggar aturan berlalu lintas, dan  menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat dalam disiplin berlalulintas sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku.









SHARE THIS

Author:

0 komentar: