DANREM 162/WB BUKA GIATA LAT PENANGGULANGAN BENCANA ALAM TAHUN 2013




Bertempat dilapangan Yonif 742/SWY, pada hari Jum’at 20 September 2013 di selenggarakan upacara pembukaan latihan Penanggulangan Bencana Alam. Dalam upacara pembukaan tersebut selaku inspektur upacara yaitu Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra, dan dihadiri juga oleh Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Danyonif 742/SWY,  Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Kepala BPBD Prov. NTB, Kepala Basarnas Prov. NTB, Kepala BPBD Kota Mataram, Kepala PMK Kota Mataram.

Kegiatan latihan yang melibatkan 407 personel, yang  terdiri  dari  20  orang  pelatih, 55 orang pendukung, dan 332 orang pelaku, tersebut dilaksanakan selama 5 hari. Kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan personel satuan dalam angka membantu Pemda dalam melaksanakan     kegiatan  penanggulangan bencana alam. Mengingat wilayah NTB merupakan wilayah kepulauan yang secara geografis terdiri dari pengunungan, dataran tinggi, sungai maupun dataran rendah dengan kultur tanah yang variatif dan tentu saja memiliki potensi kerawanan terhadap timbulnya bencana alam. Dengan tema latihan kali ini yaitu “ KOREM 162/WB DAN SATUAN JAJARAN MELAKSANAKAN LATIHAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DALAM RANGKA OPERASI BANTUAN KEMANUSIAAN ”,  Danrem 162/WB berharap kegiatan latihan Penanggulangan Bencana Alam yang akan dilaksanakan oleh jajaran Korem 162/WB, dapat berjalan tertib, aman dan lancar serta dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, agar nantinya hasil yang kita harapkan dari kegiatan latihan ini sesuai dengan tujuan dan sasaran yang ingin dicapai.

Danrem 162/WB berpesan kepada seluruh prajurit yang mengikuti kegiatan latihan , agar melaksanakan latihan ini dengan semangat dan penuh rasa tanggung jawab, tanamkan kepada  diri kita bahwa setiap pelaksanaan latihan yang kita ikuti, merupakan wahana penambahan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta sebagai bekal dalam pelaksanaan  tugas,   karena   kedepan   tantangan tugas yang akan dihadapi sebagai prajurit tidaklah semakin mudah namun semakin sulit dan kompleks, oleh sebab itu untuk menjadi seorang prajurit yang profesional laksanakan setiap kegiatan latihan dengan tekun.

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar