Kamis, 26 September 2013

200 PERSONEL YONIF 742/SWY IKUT MENGAMANKAN KTT APEC DI BALI

Mataram, 26 September 2013, Dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan KTT ke-21 Apec 2013 yang rencananya akan dilaksanakan dari tanggal 05 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2013 di Denpasar Bali mendatang, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra Memberangkatkan 200 personil dari Batalyon Infantri 742/SWY yang dipimpin langsung oleh Danyonif 742/SWY Mayor Inf Fransiskus Ari Susetio.

Dalam arahannya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa agar masing-masing personil benar-benar menguasai dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diinteruksikan oleh Komandannya, oleh sebab itu para unsur pimpinan harus secara jelas memberikan interuksi dan perintah kepada para anggotannya, laksanakan tugas yang di emban dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga tidak terkecoh dengan pergerakan orang-orang yang ingin menggagalkan pelaksanaan kegiatan KTT tersebut. 

"Jangan kita ambil resiko sekecil apapun yang dapat merugikan satuan bangsa dan negara. Untuk itu dalam kegiatan ini, harus benar-benar diatur rencana kegiatannya dan tempatkan personil sesuai dengan ketentuan serta kita harus berkoordianasi dan menanamkan jiwa korsa dengan satuan-satuan lain", perintah Komandan Korem dalam apel pemberangkatan tugas Pengamanan KTT APEC pada tanggal 25 September 2013.

Indonesia sebagai pemimpin dan tuan rumah APEC 2013, akan menjadikan kesempatan ini sebagai langkah untuk memajukan peran aktif indonesia dalam memajukan ekonomi regional, mendorong investasi infrastruktur, membantu dan memastikan bahwa perdagangan internasional tetap terbuka bagi expor indonesia, memperkuat kesiapsiagaan bencana, memperkuat peran UKM dan wanita dalam kegiatan ekonomi, serta mengutamakan isu kelautan di Apec. Tidak hanya itu saja, kesempatan ini juga digunakan Indonesia sebagai media ampuh untuk mempromosikan potensi pariwisata, kebudayaan daerah dan nasional. 


SHARE THIS

Author:

0 komentar: