Home » , » DANREM 162/WB SAMBUT TIM SOSIALISASI DARI PUSREHABCAD KEMHAN

DANREM 162/WB SAMBUT TIM SOSIALISASI DARI PUSREHABCAD KEMHAN

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 03 Desember 2013 | 14.16


Bertempat di Ruang Rapat Korem 162/WB pada hari senin 2 Desember 2013, dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang pelaksanaan rehabilitasi terpadu bagi penyandang disabilisasi personel pertahanan dan mengenal Tenis Kursi Roda.
Kegiatan yang dihadiri oleh Danrem 162/WB, Kasrem 162/WB, para Dandim jajaran Korem 162/WB,  para Kasi Korem, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, dalam acara tersebut Danrem 162/WB penyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim Dari Pusrehabcad Kemhan yang diketuai oleh Laksamana Pertama dr. Emil Dinar Makotjo W. Sp.U.  beserta empat orang Tim dari Pusrehabcad Kemhan.  Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra berharap para peserta sosialisasi dapat menyimak apa yang disampaiakan oleh Tim sosialisasi, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal pengetahuan sehingga dapat disampaikan kepada para penyandang disabilitas personel Pertahanan di wilayahnya masing-masing.

Pada kesempatan tersebut Danrem juga menyampaikan, walaupun kegiatan sosialisasi tersebut hanya berlangsung selama 2 hari,  namun manfaatkan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya karena kegiatan ini menjadi tanggung jawab kita bersama sebagai aparat TNI di wilayah yang selalu berinteraksi langsung dengan masyarakat, mempunyai latar belakang yang beragam baik fisik maupun psikisnya, sehingga kita tidak mudah untuk mengajak masyarakat penyandang disabilitas jika kita tidak mamahami secara utuh apa yang menjadi kandala bagi mereka.
Selain sosialisasi rahabilitas terpadu yang disampaikan, dalam kegiatan tersebut disosialisasikan juga pengenalan Tenis Kursi Roda,  seperti kita ketahui bersama bahwa olah raga Tenis yang membutuhkan gerak yang dinamis tidak hanya milik personel yang bisa berjalan dan berlari saja, karena Tenis juga dapat dimainkan oleh pengguna kursi roda. Hal ini disampaikan dengan harapan nantinya di wilayah jajaran Korem 162/WB dapat terjaring Atlet Tenis kursi roda yang berpotensi di wilayah Prov. NTB. Selain kegiatan sosialisasi pada hari yang sama juga diserahkan alat-alat bantu bagi penyandang rehabilitas seperti kursi roda oleh Ketua Tim Pusrehabcad Kemhan kepada Danrem 162/WB. 
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger