TRENDING

Senin, 23 Maret 2015

DANREM 162/WB TANAMKAN WAWASAN KEBANGSAAN PADA SANTRI PANCOR

Pada hari minggu 22 Maret 2015, Danrem 162/WB bersama Gubernur NTB memberikan materi wawasan kebangsaan di Pondok Pesantren Nahdlatul Wathan (NW) Pancor.  Bertempat di Aula YPH PPD NW Pancor, Danrem 162/WB disambut langsung oleh Ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW). Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi lalu Rudy Irham Srigede, S.T., M.Si. menyampaikan materi mengenai wawasan kebangsaan kepada seluruh Santri yang ada di Ponpes NW. 

Danrem 162/WB mengatakan bahwa masyarakat Indonesia saat ini banyak yang ingin  sendiri-sendiri dalam mensejahterakan dirinya sendiri, bahkan perpecahan dan konflik internal antara masyarakat Indonesia banyak ditemukan, sehingga konflik-konflik internal yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Indonesia itulah yang merupakan langkah dari negara-negara yang ingin menjajah kembali Indonesia, dengan cara melakukan provokasi dan mengadu dompa masyarakat. Untuk menyikapi persoalan tersebut, semua masyarakat Indonesia harus bangga kepada negaranya sendiri dan harus tetap berpegang teguh kepada pancasila dan UUD 45 serta mengacu kepada filosofi sumpah pemuda, metingkatkan wawasan kebangsaan kita untuk menciptakan kualitas hidup dan keutuhan NKRI. 
Setelah memberikan materi wawasan kebangsaan di Ponpes Nahdlatul Wathan, Danrem 162/WB kemudian melajutkan kegiatannya ke Ponpes Darulyatama Walmalakin di Jero Waru Kab. Lotim, untuk melaksanakan 
kegiatan silaturrahmi dengan TGH M Sibawaihi.

Posting Komentar

 
Back To Top