Home » , » KOREM 162/WB BERIKAN CERAMAH AGAMA DAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA PUTRA DAN PUTRI PERSONEL YANG BERANJAK DEWASA

KOREM 162/WB BERIKAN CERAMAH AGAMA DAN PENYULUHAN KESEHATAN KEPADA PUTRA DAN PUTRI PERSONEL YANG BERANJAK DEWASA

Ditulis Oleh Penrem162 on Senin, 28 Desember 2015 | 13.39

Dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang bertanggung jawab dengan wawasan luas melalui Agama, pada hari Senin 28 Desember 2015 bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB dilaksanakan kegiatan ceramah Agama dan penyuluhan kesehatan kepada putra dan putri personel yang berusia 13 sampai 20 tahun. Kegiatan penyuluhan yang diikuti oleh 250 orang peserta tersebut bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan mengenai perbuatan yang dilarang dan dianjurkan Agama, serta memberikan pengetahuan mengenai kesehatan kepada generasi muda khususnya bagi putra dan putri personel jajaran Korem 162/WB. 
Mengingat diera globalisasi seperti saat ini, dimana kemajuan tekhnologi semakin tidak terbendung sehingga masyarakat dengan mudah mengakses dunia luar untuk memperoleh infomasi baik yang bersiifat  positif maupun negatif. Namun seperti kita ketahui bersama bahwa, kebanyakan para pemuda kita saat ini  justru lebih mengikuti budaya barat yang cendrung bertentangan dengan adat kita, salah satu contohnya yaitu banyaknya generasi muda kita yang terjerumus dalam pergaulan bebas seperti penyalahgunaan Narkoba dan lain sebagainya. Menyikapi hal itu dalam kesempatan tersebut, Danrem 162/WB Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede, S.T.,M.Si. menyampaikan kepada seluruh peserta penyuluhan yang hadir agar benar-benar menyimak setiap materi yang disampaiakn baik oleh penecramah TGH Ilham Yusro, L.C. maupun oleh dr. Agus Thoriq, S.P.O.G yang memberikan penyuluhan kesehatan, sehingga nantinya apa yang disampaikan oleh pemberi meteri dapat benar-benar menjadi pedoman dan pandangan hidup para pemuda,  sehingga nantinya para pemuda ini tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang dampaknya cenderung negatif dan dapat merusak masa depan para generasi muda, selain itu dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB juga menyampaikan mengenai proxy war. 
Dengan adanya penjelasan mengenai proxy war tersebut, maka diharapkan masyarakat khususnya para generasi muda dapat memahami dan mengerti bahaya yang akan ditimbulkan, agar nantinya dapat disampaikan keteman lainnya baik yang ada di lingkungan sekolah maupun di lingkungan tempat tinggalnya, dengan demikian bersama-sama dapat memerangi dan menangkal dampak yang ditimbulkan dari proxy war  tersebut. Untuk itu kegiatan seperti ini sangat penting untuk kita laksanakan sehingga para pemuda ini mendapat penjelasan dan pengetahuan mengenai dampak dari perkembangan tekhnologi saat ini, agar para pemuda kita menjadi generasi-generasi muda yang mampu memimpin dan menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri.



Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger