Home » , » APEL GELAR PASUKAN PAM RI-1 DI WILAYAH KOREM 162/WIRA BHAKTI

APEL GELAR PASUKAN PAM RI-1 DI WILAYAH KOREM 162/WIRA BHAKTI

Ditulis Oleh Penrem162 on Minggu, 07 Februari 2016 | 12.14

Dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 8 sampai dengan 9 Februari 2016 dalam rangka menghadiri acara Hari Pers Nasional dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren “Dea Malela” Dusun Pemango, Desa Lenag Buar Kec. Lenag Buar Kab. Sumbawa.
Hadir pada acara apel gelar pasukan Pengamanan VVIP Wakil Gubernur NTB, Kapolda NTB, Kabinda, Asintel Dam IX/Udy, Danpomdam IX/Udy, Kahubdam IX/Udy, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, FKPD Prov. NTB.
Minggu 7 Februari 2016 bertempat di lapangan Eks. Bandara Selaparang Mataram dilaksanakan gelar pasukan dari berbagai satuan. Pada kesempatan tersebut yang bertindak selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Pangdam IX/Udy sebagai Panglima Komando Operasi Pengamanan VVIP Wilayah Bali Nusra, bersama FKPD Prov. NTB, memeriksa secara langsung kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan oleh personel yang akan mengamankan kunjungan Presiden RI tersebut.
Peserta Gelar pasukan yang terdiri dari Pasukan gabungan TNI ( AD, AL, dan AU ), Polri, Pol PP Prov NTB, Basarnas NTB, satgas Intelgab dan satuan-satuan lain yang kesemuanya berjumlah 2058 personel yang di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut. Dalam sambutannya Pangdam IX/Udy pada kunjungan kerja Presiden RI tersebut menekankan, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.
Hari Pers Nasional merupakan momen penting bagi masyarakat Indonesia khususnya insan pers yang bermakna sebagai sebuah pesta rakyat yang memiliki pers yang merdeka dan dijadikan sebagai salah satu pilar dalam kehidupan berdemokrasi di Indonesia. Perayaan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibukota provinsi yang berbeda di Indonesia. Untuk tahun ini, peringatan Hari Pers Nasional dilaksanakan di Prov. NTB.
Setelah melaksanakan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 mempersiapkan anggotanya masing-masing untuk melaksanakan geladi rangkaian pengawalan sesuai route yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger