APEL GELAR PASUKAN PAM RI-1 DI WILAYAH KOREM 162/WIRA BHAKTI

Pengamanan VVIP Kunjungan Presiden Republik Indonesia dan Ibu Hj. Iriana Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tanggal 8 sampai dengan 9 Februari 2016 dalam rangka menghadiri acara Hari Pers Nasional dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren “Dea Malela” Dusun Pemango, Desa Lenag Buar Kec. Lenag Buar Kab. Sumbawa.
Minggu 7 Februari 2016 bertempat di lapangan Kantor Bupati Sumbawa dilaksanakan Gelar Pasukan dari berbagai satuan. Pada kesempatan tersebut Danrem 162/WB bertindak selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Pam VVIP sebagai Dansatgas Pengamanan VVIP Wilayah NTB, bersama SKPD Kab. Sumbawa, memeriksa secara langsung kesiapan pasukan dan sarana prasarana yang akan digunakan oleh personel yang akan mengamankan kunjungan Presiden RI tersebut. Hadir pada Apel Gelar Pasukan Pam VVIP, Bupati Sumbawa, Sekda Sumbawa, Dandim 1607/Sumbawa, Dandim 1614/Dompu, Wadandenpom Mataram, Wadandenhub Mataram, Kapolres Sumbawa.
Peserta Gelar pasukan yang terdiri dari Pasukan gabungan TNI ( AD, AL, dan AU ), Polri wilayah Kab. Sumbawa dan satu pelton satgas Ponpes Dea Malela personel yang akan di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut. Dalam sambutannya Danrem 162/WB menekankan, Pegang teguh komitmen kita untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1 dalam rangka menghadiri acara Hari Pers Nasional dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Pesantren “Dea Malela” Dusun Pemango, Desa Lenag Buar Kec. Lenag Buar Kab. Sumbawa, pahami dan kuasai Prosedur Tetap pengamanan VVIP, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai Komando yang efektif dan efisien, tingkatkan kepekaan dan jangan lengah terhadap situasi yang berkembang. jangan ragu dalam bertindak dan tingkatkan koordinasi secara optimal, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus dan laporkan.
Setelah melaksanakan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 mempersiapkan anggotanya masing-masing untuk melaksanakan geladi rangkaian pengawalan sesuai route yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar