Home » , » DANREM 162/WB BERIKAN CERAMAH KEBANGSAAN KEPADA APARAT SIPIL DAN PERWAKILAN PEMUDA SE PROV. NTB.

DANREM 162/WB BERIKAN CERAMAH KEBANGSAAN KEPADA APARAT SIPIL DAN PERWAKILAN PEMUDA SE PROV. NTB.

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 10 Agustus 2016 | 15.51

Rabu 10 Agustus 2016 bertempat di hotel IDOP Mataram Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., memberikan ceramah wawasan Kebangsaan kepada Aparatur Sipil dan perwakilan pemuda se Prov. NTB. Dengan menyampaikan materi tentang  Fungsi Dan Peran Generasi Muda Dlm Upaya Menanamkan Rasa Bela Negara Di Era Globalisasi Saat ini, diharapkan dapat memberi motivasi dan meningkatkan rasa nasionalisme para generasi muda dalam mambangun bangsa serta menjaga NKRI agar tetap tegak berdiri. Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB menyampaikan bahwa perjuangan bangsa Indonesia pada masa lalu masih bersifat kedaerahan,dan masih bersifaf  individualisme, namun sejak tanggal 28 Oktober 1928 perjuangan para pemuda disatukan oleh Budi Oetomo melalui Sumpah Pemuda dan sejak saat itu juga bangsa Indonesia menolak dengan keras adanya penjajahan termasuk PKI, karena Partai Komunis Indonesia (PKI) merongrong kemerdekaan dan ingin merubah dasar negara Indonesia yakni Pancasila. Selain itu Danrem 162/Wb juga menyampaikan beberapa hal mengenai Proxy War.
Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar, yang  memiliki berbagai potensi dan kekayaan alam yang tidak dimiliki oleh negara lain, begitu banyak pemuda/pemudi  Indonesia khususnya pemuda NTB yang mengharumkan bangsa ini dengan prestasi-prestasi seperti menjadi juara hafids Alqur,an, juara olimpyade fisika, dan lain sebagainya. Namun di era globalisasi seperti saat ini bangsa kita sedang  perang melawan peredaran Narkoba yang sudah sangat meresahakan. Untuk itu Danrem 162/WB menyampaikan kepada para generasi muda agar tidak terpengaruh dan menjauhi Narkoba,  karena 15 ribu orang meninggal setiap tahunnya dan generasi muda menjadi tidak berkualitas,. Selain Narkoba yang menjadi kekawatiran kita saat ini yaitu maraknya sex bebas di kalangan generasi muda, geng motor, tawuran pelajar dan lain sebagainya.  Hal lain yang membuat kita menjadi miris yaitu anak-anak muda saat ini sudah tidak memiliki rasa hormat kepada orang yang lebih tua, karena masyarakat kita saat ini miskin dengan ahlak. Untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat merubah cara berfikir dan pola pandang para generasi muda menjadi lebih baik  sehingga masyarakat NTB khususnya para pemuda dapat mencintai wilayah dan tanah airnya, dengan cara mengurangi angka kriminalitas yang saat ini diwilayah kita masih tinggi, apalagi keributan antar kampung dan lainnya.
Danrem 162/WB mengharapkan pemuda Indonesia khususnya yang ada di NTB menjadi  generasi-generasi  penerus bangsa yang handal, cinta kepada tanah airnya, menjauhkan diri dari pengaruh-pengaruh yang bersifat negatif seperti  penyalahgunaan Narkoba,seks bebas dan lainnya, pemuda Indonesia juga harus selalu meningkatkan rasa nasionalisme serta menjaga persatuan dan kesatuan sehingga NKRI tetap tegak berdiri, agar  kedepan NTB menjadi lebih maju,aman,tentram,dan brsaing dengan daerah-daerah lainnya.

















































Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger