Home » , » SDN 3 BAJUR BERLATIH PBB DI KOREM 162/WB

SDN 3 BAJUR BERLATIH PBB DI KOREM 162/WB

Ditulis Oleh Penrem162 on Kamis, 11 Agustus 2016 | 09.38



Pada hari Kamis 11 Agustus 2016, saat pelaksanaan kegiatan erobik melintas siswa/siswi dari SDN 3 Bajur di depan Kantor Makorem 162/WB, setelah ditanya ternyata para pelajar SDN 3 Bajur ini berlatih PBB untuk persiapan lomba menyambut HUT RI ke-71. Melihat hal tersebut langsung saja Provost dari Makorem 162/WB mengajak para pelajar yang didampingi dua orang Guru SDN 3 Najur masuk ke Kantor Makorem 162/WB untuk melaksanakan kegiatan latihan di dalam lapangan Makorem 162/WB, mengingat bila berlatih di jalan raya maka akan beresiko.
Dengan rasa senang para pelajar dan Guru pendampingnya langsung melaksanakan kegiatan latihan di lapangan Makorem 162/WB, para siswa/siswi SDN 3 Bajur tersebut langsung dialtih oleh anggota Makorem 162/WB sekaligus diberikan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan. Seperti apa yang disampaikan oleh seorang guru SDN 3 Bajur Ibu Riyan mengatakan sangat berterimakasih karena telah melatih PBB para siswa/siswinya, selain itu Guru pendamping tersebut menyambut baik materi wawasan kebangsaan yang diberikan kepada para siswanya, meskipun dengan waktu yang singkat namun materi yang diberikan oleh Serka Guruh dan Praka Idham anggota Korem 162/WB sangat member manfaat karena menanbah pengetahuan dan merubah disiplin para siswa/siswinya. Dalam kesempatan tersebut seorang siswa bernama Sri mengatakan senang dilatih oleh Tentara karena selain cepat diserap terutama dalam latihan PBB, para siswa/siswi ini juga mendapat ilmu mengenai sejarah perjuangan para pahlawan, dalan lain sebagainya. 
Para guru dan pelajar tersebut berharap kedepan dapat melaksankan latihan seperti ini. Dalam kesempatan tersebut para siswa/siswi dari SDN 3 Bajur juga langsung ditemui oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf,M.A., Beliau berharap para siswa/siswi ini dapat benar-benar memperhatikan setiap materi yang diberikan dengan harapan nantinya dapat diamalkan dalam kehidupan di masyarakat terutama mengenai disiplin, Bhineka Tunggal Ika dan lainnya. 
   

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger