Home » , » GENERASI MUDA HARAPAN BANGSA

GENERASI MUDA HARAPAN BANGSA

Ditulis Oleh Penrem162 on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 20.28

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan dalam rangka membangun bangsa Indonesia agar menjadi lebih maju dan menjaga tetap tegaknya NKRI, hal tersebut tentunya akan terwujud bila generasi muda ini mendapat bimbingan dan pendidikan yang layak. Akan tetapi di beberapa wilayah yang ada di Indonesia, masih banyak anak-anak yang untuk mendapat ilmu harus berjuang keras, tidak hanya menampuh perjalanan berpuluh-puluh kilo untuk menuju ke sekolah namun terkadang mereka harus menyebrangi sungai dan lautan untuk mendapat pendidikan.
 Meskipun melewati berbagai rintangan yang dihadapi untuk dapat mengenyam pendidikan, namun anak-anak tersebut tetap bersemangat, seperti anak-anak yang ada di Desa Peremas Kec. Jerowaru Kab. Lotim, walau menampuh perjalanan yang sulit untuk menuju kesekolah, karena harus menyebrangi lautan, namun dengan wajah ceria dan penuh semangat para generasi muda ini  menuju sekolah untuk menuntut ilmu. Melihat perjuangan mereka yang begitu besar  dalam menuntut ilmu, oleh sebab itu pada hari Sabtu 13 Agustus 2016 Danrem 162/WB berkunjung ke SDN 5 Pemokong GIli Beleq untuk bertemu langsung dengan anak-anak yang ada di sekolah tersebut sekaligus memberikan suport kepada mereka agar tidak patah semangat dalam menutut ilmu meskipun melewati berjalanan yang sulit, karena dengan tekad yang kuat dan semangat pantang meyerah maka apa yang dicita-citakan pasti akan terwujud. Selain itu kedatangan Danrem 162/WB beserta rombongan ke sekolah tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan, yang merupakan kegiatan NTB Merah Putih. Kegiatan NTB Merah Putih yang berlangsung sejak tanggal 1 Agustus 2016 ini bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air kepada siswa/siswi mulai dari tingkat sekolah dasar hingga mahasiswa dan para pemuda khususnya yang berada diwilayah NTB, karena generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang nantinya akan meneruskan perjuangan para pahlawan untuk memajukan bangsa Indonesia dan menjaga keutuhan NKRI. Meskipun dalam kegiatan NTB Merah Putih ini, para siswa/siswi mendapat ilmu mengenai wawasan kebangsaan dari para Babinsa/anggota TNI namun bukan berarti TNI mengambil tugas dari Guru, tetapi TNI ingin melengkapi program pemerintah. Kehadirin Danrem 162/WB di SDN 5 Pemokong disambut antusias oleh para siswa/siswi dan Guru, antusiame para siswa/siswi ini terlihat saat Danrem 162/WB  Kolonel Inf Farid Makruf memberikan materi kepada mereka, meskipun menempuh berjalanan yang sulit untuk kesekolah, namun dengan semangat dan penuh keceriaan para pelajar ini mendengarkan apa yang dijelaskan oleh Danrem 162/WB. Dengan adanya kegiatan tersebut para guru yang ada di SDN 3 Pemokong berharap kedepan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sehingga para siswa/siswi yang ada di sekolah mereka akan lebih mengerti dan memahami mengenai wawasan kebangsaan, karena dimasa yang akan datang para siswa/siswi inilah yang akan terus berjuang memajukan bangsa dan manjaga keutuhan NKRI.  
Dalam kesempatan tersebut para siswa/siswi ini juga dilatih PBB dan bersama-sama melaksanakan kegiatan upacara Bendera, serta menyebrangi lautan untuk kembali ke rumah mereka masing-masing dengan membawa Bendera Merah Putih, yang merupakan tanda cinta mereka kepada Lambang Negara Indonesia.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger