ANGGOTA KORAMIL 1615-01/SELONG TULAR KAN ILMUNYA KE MAHASISWA KKN UNRAM


Pada hari Kamis 16 Maret 2017  bertempat di Kel. Sekarteja Kec. Selong Kabupaten Lombok Timur, Serda M. Subuh Babinsa Sekarteje memberikan pengetahuan mengenai cara pembuatan pupuk Kompos   kepada para Mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah tersebut.

Berbagi ilmu kepada orang lain merupakan suatu hal yang mulia karena ilmu itu tidak pernah habis dan tidak pernah mati, untuk itu Serda M. Subuh Babinsa 1615-01/Selong ini menularkan ilmu yang dimilikinya kepada mahasiswa yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Mataram mengenai bagaimana cara membuat pupuk kompos.

 
Seperti apa yang disampaikan oleh Serda M. Subuh mengatakan bahwa pengetahuan yang diberikannya kepada mahasiswa KKN tersebut untuk berbagai ilmu, yang tidak didapatkan di bangku kuliah, apalagi kelompok mahasiswa itu, tidak berasal dari satu fakultas atau jurusan.
Para Mahasiswa pun sangat antusias memperhatikan setiap penjelasan yang diberikan dan mengikuti  kegiatan pembuatan pupuk kompos tersebut dengan penuh semangat, harapan dari Serda M. Subuh mudah-mudahan ilmu yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para Mahasiswa, sehingga nanti dapat dikembangkan di lingkungan tempat tinggalnya.

 
Pada kesempatan yang sama, melalui  Kasdim 1615/Lotim  Mayor  Czi  Edy Gustaman, Dandim 1615/Lotim merasa sangat bangga kepada Babinsanya yaitu Serda. M. Subuh yang telah berbagi ilmu dan  memberikan pengetahuan mengenai cara pembuatan pupuk kompos kepada Mahasiswa KKN Universita Mataram, Kasdim juga berharap nantinya para Mahasiswa ini dapat menularkan kembali ilmu yang diperolehnya dari Babinsa ini kepada masyarakat lainnya. 

Share on Google Plus

About Penrem162

1 komentar:

  1. Semoga barokah ilmu yang kami berikan untuk masyarakat khususnya kelurahan sekarteja dalam memanfaatkan lahan pekarangan rumah dengan penanaman memakai polibag agar dapat mengurangi biaya pengeluaran ekonomi rumah tangga

    BalasHapus