Selasa, 21 Maret 2017

BABINSA 1606-04/GERUNG LATIH PRAMUKA SAKA WIRA KARTIKA

Babinsa Koramil 1606-04/Gerung Kodim 1606/Lobar Serda Sakban melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda melalui kegiatan latihan Pramuka bagi siswa siswi SMA Aliyah Ponpes Nurul Hakim Kediri Kab. Lobar yang tergabung dalam Penegak Saka Wira Kartika di Lapangan Sepakbola Kediri. Selasa, 21 Maret 2017.
Dalam rangka turut menciptakan generasi muda yang cerdas dan terampil, bersama Saka Wira Kartika, TNI yang dalam hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 04/Gerung Kodim 1606/Lobar melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepramukaan terhadap para siswa dan siswi SMA Aliyah Ponpes Nurul Hakim di wilayah Kediri selama satu hari penuh. Dengan menyadari bahwa mereka (para siswa) adalah harapan bangsa di masa depan, melalui kegiatan tersebut, TNI berharap dapat membantu mewujudkan mereka menjadi pribadi-pribadi yang memiliki kecerdasan, keterampilan, kekuatan mental dan prilaku yang baik. Dengan kegiatan tersebut, diharapkan mereka akan merasakan besarnya manfaat pelatihan-pelatihan yang diberikan, sehingga dengan pelatihan tersebut, jiwa dan karakter mereka akan semakin terbentuk, menjadi pribadi yang memiliki integritas untuk tantangan di masa depan.
Dalam pelaksanaannya, pelatihan tersebut diikuti oleh 25 orang peserta siswa dan siswi. Dari peserta tersebut, untuk siswa (penegak putra) terdiri dari 14 orang dan untuk siswi (penegak putri) terdiri dari 11 orang. Mereka merupakan para siswa dan siswi yang bersal dari Ponpes Nurul Hakim Kediri Kab. Lobar NTB, yang menjadi perwakilan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dalam pelatihan tersebut, mereka dilatih dengan berbagai keterampilan, yang diantaranya latihan baris berbaris, pelatihan kemandirian dan kepemimpinan termasuk materi Wawasan Kebangsaan.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: