Rabu, 29 Maret 2017

RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN SERAPAN GABAH DI NTB

Rabu, 29 Maret 2017, bertempat di ruang Rapat Kantor Bulog Divre NTB Jln. Langko Kota Mataram telah berlangsung Rapat Koordinasi Percepatan Serapan Gabah Petani yang diselenggarakan oleh Bulog Divre NTB, kegiatan dihadiri 27 Orang peserta rapat, hadir diantaranya  Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A, Kabulog Divre NTB Bapak Achmad Ma'mun,  Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardiansyah,  Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Is Abul Rasi,  Dandim 1615/Lotim Letkol Inf Mustofa, Kasiter Korem 162/WB Letkol Inf Agus  Sri Sunyoto, Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemprov NTB Ibu Ir. Hj. Budi Septiani, Kadistan Prov. NTB Huznul Fauzi SH., M.S.i., Para Mitra Kerja Bulog, Perwakilan BPTP NTB.
 
Rapat dibuka oleh kabulog divre NTB, dengan tujuan untuk  bisa sharing dan saran terhadap strategi percepatan serapan gabah yg menjadi strategi sendiri nanti dari bulan april sampai Juni, Target bulog serapan gabah pada bulan maret 167.852 ton gabah dan target Maret-agustus 371.942 ton.
Pada sambutannya Danrem 162/WB menyampaikan bahwa dalam pertemuan ini kita akan berdiskusi dengan orang-orang yang berkompeten dibidangnya terutama dengan Kadistan, Kadivre dan kepala badan ketahanan pangan agar hasil dari 2017 ini lebih baik dari 2016, nanti kadistan dan kadivre dan para mitra kerja akan menjadi patokan sistem dilapangan agar penyerapan gabah mejadi keuntungan petani, nanti kita akan rumuskan bagaimana langkah-langkah kedepan.
 
Pada kesempatan tersebut  Kadistan NTB menyampaikan, bahwa NTB ketika musim panen tiba terjadi fluktuasi harga yang tiba-tiba, dugaan-dugaan yang sengaja dimain-mainkan yang tidak bisa dibuktikan, dan tahun lalu sudah dikomunikasikan dengan gapoktan-gapoktan, dan hasilnya sudah dilaporkan ke Gubernur NTB.  pada bulan april yang akan datang panen raya di NTB di prediksi dalam 126.000 hektar dengan Target 1,3 juta Ton gabah. Selain itu  Kepala Dinas Ketahanan Pangan NTB menyampaikan bahwa terdapat data-data yang sedikit berbeda dari beberapa kabupaten yg tidak menjadi target serapan gabah kita yaitu dompu dan menjadi perhatian kita bersama. Selesai kegiatan dilaksanakan foto bersama.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: