DHARMA PERTIWI KOORCAB NTB DAERAH ’J’ MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN TES IVA

Mataram.....Anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah ’J’ melaksanakan pemeriksaan Tes IVA ( Inpeksi Visual dengan Asam Asetat ) yang dilaksanakan di RSAD Mataram. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-53 organisasi Persatuan Istri Prajurit TNI yang dikenal dengan nama Dharma Pertiwi. Hadir dalam kegiatan tersebut Karumkit mewakili Dandenkesyah Mayor Ckm dr Oedjang S. M.SI.,Med.,Sp.B., Ibu Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah ’J’ Ny. Shally Farid Makruf dan di dampingi oleh Wakil Ketua Koorcab Rem 162, Ibu Ketua  Jalasenatri beserta pengurus,  Ibu Ketua Pia Ardyagarini beserta pengurus ( Selasa, 25/04/2017).

Diawal acara, pembukaan dan sambutan disampaikan oleh Karumkit Mayor Ckm dr Oedjang S.M.SI.,Med.,Sp.B. yang mewakili Dandenkesyah Mataram yang intinya permohonan maaf apabila nanti dalam pemeriksaan ada hal-hal yang tidak wajar, itulah kenyataan yang ada dan apabila ada ibu-ibu yang terindikasi mengidap penyakit tersebut agar diadakan pengobatan secara rutinitas,  angka kematian pada ibu-ibu bukan karena kanker serviks saja melainkan oleh kanker payudara. Untuk itu deteksi dini sangatlah penting untuk pencegahan, ingat Ibu sehat bangsa kuat.

Dalam sambutannya Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah ’J’ menyampaikan Berkenaan dengan peringatan hari ulang tahun Dharma Pertiwi kali ini, menindak lanjuti arahan ketua umum Dharma Pertiwi, maka seluruh istri prajurit TNI diseluruh Indonesia untuk melakukan   pemeriksaan   IVA  sedini  mungkin,  diinstalasi militer bidang kesehatan pada kesatuan masing-masing. Upaya dan komitmen untuk melaksanakan kegiatan pemeriksaan IVA ini adalah dalam rangka mendektisi dini kaum perempuan khususnya istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Dharma Pertiwi dari kanker serviks. Akibat kanker Serviks harus diperkecil semaksimal mungkin,  salah satu cara yang paling efektif, efisien dan tepat adalah melakukan pencegahan dini melalui pemeriksaan IVA secara benar. Saya berharap agar seluruh anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTB Daerah J’ yang tersebar diseluruh wilayah ini dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan cepat dan tepat waktu. Mengingat  faktor kesehatan bagi istri prajurit sangat diprioritaskan, khusus untuk diwilayah Provinsi NTB pemeriksaan dapat dilayani di RSAD Mataram.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar