Senin, 29 Mei 2017

BANBINSA KORAMIL 1620-03/KOPANG MELAKSANAKAN RONDA MALAM BERSAMA WARGA

Loteng (28/05/2017), -Babinsa Koramil 1620-03/Kopang Sertu Basri Hariawanto Sebagai Babinsa desa  selalu aktif dalam setiap kegiatan yang ada di wilayah binaannya dan pada kegiatan patroli wilayah yang dilaksanakan secara terpadu dan rutin terjadwal untuk melihat langsung kegiatan Siskambling yang ada di wilayah dengan maksud dan tujuan untuk mengetahui kondisi wilayah binaannya, selain itu sebagai Babinsa Sertu Basri Hariwanto  akan tahu persis situasi dan kondisi wilayah dan dapat berkomunikasi langsung dengan warga binaannya untuk saling berinteraksi dalam menjaga keamanan diwilayah binaannya.
Bapak M. Sahirudin salah seorang warga Desa montong Gamang yang sedang melaksanakan Siskamling di Pos Ronda Desa montong Gamang Kec. Kopang Kab. Lombok Tengah menyambut baik dan merasa senang, merasa diayomi dengan adanya patroli yang dilaksanakan secara terpadu oleh Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat desa maupun BKD (Badan Keamanan Desa) sehingga dapat memberikan motifasi dan semangat warganya dalam rangka menjaga keamanan lingkungan dan wargapun merasa lebih tenang, kegiatan ini dapat sebagai sarana dan prasarana komunikasi antar aparat kewilayahan dan warganya.
Srtu Basri Hariawanto  menyampaikan kepada warga yang sedang melaksanakan Siskamling bahwa kegiatan siskambling banyak manfaatnya karena dapat mempererat tali silahturrahim juga menjaga ketentraman diwilayah, melaksanakan patroli dengan harapan warga lebih giat dalam menjaga lingkungannya sehingga selalu ada komunikasi yang baik bila terjadi sesuatu permasalahan dapat segera diatasi.
Babinsa Desa Montong Gamang Srtu Basri Hariawanto selalu menyambangi pos ronda malam bersama warga tidak disia siakan oleh Babinsa sebagai sarana Komunikasi Sosial terhadap, para Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dan warga setempat, kegiatan tersebut bertujuan agar menambah keakraban dan saling mengenal guna menyampaikan pikiran dan pandangan serta membangun, memelihara, meningkatkan & memantapkan kemanunggalan TNI Rakyat.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: