Senin, 01 Mei 2017

DANREM 162/WB: TMMD BUKTI SEMANGAT BUDAYA GOTONG ROYONG


Dihari-hari terakhir pelaksanaan TMMD ke 98 di wilayah jajaran Korem 162/WB Satgas TMMD da masyarakat semakin bersemangat dalam bekerja, apalagi dengan hadirnya Danrem 162/WB bersama Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 162. Pada hari Senin 1 Mei 2017 Danrem 162/WB mengunjungi lokasi kegiatan TMMD reguler ke 98 di wilayah Kodim 1615/Lotim. Kunjungan Danrem yang didampingi oleh Dandim 1615/Lotim tersebut disambut oleh Camat  Montong Gading serta warga setempat. Meskipun di hari libur Satgas TMMD terus bersemangat dan dihari libur Danrem 162/WB juga turun langsung ke lokasi memberi semangat kepada prajurit yang tergabung dalam Satgas dan masyarakat yang selalu membantu pelaksanaan kegiatan. Kegiatan TMMD yang tinggal beberapa hari lagi akan berakhir secara serentak tepatnya pada tanggal 5 Mei 2017 nanti, untuk itu dalam pengerjaan berbagai sasaran fisik semakin dipercepat agar dapat selesai tepat waktu. 

Dalam kesempatan tersebut Danrem 162/WB sangat mengapresiasi semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh TNI bersama dengan masyarakat tersebut. Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M. A. juga mengatakan bahwa kehadirannya kelokasi TMMD khususnya lokasi sasaran fisik ini yaitu untuk memberikan semangat Satgas dan Masyarakat yang tidak kenal lelah bersama-sama dilapangan mengerjakan berbagai sasara fisik yang merupakan program kegiatan, ini salah satu bukti bahwa TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan. Bentuk keakraban yang sangat baik ditengah perkembangan kehidupan yang semankin modern tapi budaya gotong royong tetap menjadi semangat dalam kegiatan  TMMD ke 98 di Kab. Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Dengan sisa waktu yang ada pelaksanaan kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 di wilayah Kodim 1615/Lotim, personil Satgas TMMD  bersama-sama dengan masyarakat terus bahu-membahu bekerjasama  menuntaskan sisa pekerjaan yang ada.“Saya yakin semua pekerjaan fisik dalam program TMMD  pasti akan tuntas dalam sepekan ini,” kata Farid. Menurut Kolonel  Inf  Farid Makruf, M. A.  ada beberapa  sasaran fisik  yang sedang dikerjakan saat ini diantaranya pembangunan infrastruktur berupa pembukaan jalan baru, pembangunan Pos Kamling, pemasangan gorong-gorong dan pentalutan kanan kiri jalan namun  tinggal beberapa persen saja yang harus dikerjakan.“Dari target yang ada, semua sasaran sudah hampir kelar dikerjakan  seperti pembukaan jalan, pembangunan pos kamling, pembuatan Talut kanan kiri jalan dan pemasangan gorong-gorong,  seperti  di Desa Pesanggrahan  Pembukaan jalan  sepanjang  1.200 M saat ini telah berhasil dikerjakan sekitar 93 persen,  di Desa Pringga Jurang    terdapat dua lokasi diantaranya di Dusun Dasan Baru kegiatan Pembukaan jalan sepanjang  950 meter   telah berhasil dikerjakan sekitar  92 persen  dan di Dusun Temiling  pembukaan jalan   sepanjang 250 meter  telah berhasil dikerjakan sekitar  94 persen.   
Demikian juga pembangunan Pos Kamling     1 Unit  saat ini telah berhasil dikerjakan sekitar  96 persen,  di Desa Montong Betok   Pembukaan jalan   sepanjang  1.000 Meter  juga telah berhasil dikerjakan sekitar  94 persen serta di Desa  Pringga Jurang Utara, terdapat dua sasaran yakni  di Dusun Penyangkar pembukaan jalan   sepanjang 350 meter juga telah berhasil dikerjakan sekitar  hasil 93 persen dan di Dusun Talun Punik  sasaran pembukaan jalan  sepanjang  1.500 meter juga telah dikerjakan  dengan hasil 91 persen. Keberhasilab ini tentunya dikarenakan adanya  semangat yang tinggi dari personel Satgas TMMD yang berjumlah 150 orang  dan dibantu oleh masyarakat setempat, Insya Allah akan selesai dikerjakan semua,” pungkas Danrem.                       


SHARE THIS

Author:

0 komentar: