TIM GABUNGAN KODIM 1620/LOTENG GAGALKAN PEMBERANGKATAN 11 TKI ILEGAL

Kamis 04 Mei 2017  tim gabungan Pam bandara yang terdiri dari anggota Unit Intel Kodim  1620/Loteng, anggota Bais dan Petugas BP3TKI berhasil menggagalkan pemberangkatan 11 orang TKI ilegal. Bertempat di pintu kedatangan (BIL) Bandara International Lombok kesebelas orang calon TKI tersebut diperiksa oleh petugas dan ternyata mereka tidak memiliki  akad ketenagakerjaan dari Disnakertrans Prov. NTB.
Rencananya kesebelas orang calon tenaga kerja Indonesia ini akan diberangkatkan menuju Malaysia melalui jalur domestik menggunakan Pesawat Lion Air degnan route Lombok - Surabaya - Batam,  kemudian  nantinya akan diseberangkan lagi  menuju Malaysia melalui jalur laut. Menurut pengakuan dari salah seorang calon TKI tersebut mereka nantinya akan dipekerjakan di Malaysia sebagai pembantu rumah tangga.
Selanjutnya kesebelas orang calon TKI ini akan  diserahkan ke petugas BP3TKI untuk  Proses selanjutnya. Dengan adanya kejadian ini diharapkan maysarakat yang ingin bekerja menjadi TKI dapat lebih berhati-hati,  sehingga nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti beberapa kasus yang menimpa TKI belakangan ini. 

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar