TUMBUHKAN SEMANGAT NASIONALISME KEPADA GENERASI MUDA

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke-98 diwilayah jajaran Korem 162/WB tidak hanya menyelesaikan program sasaran fisik saja namun juga sasaran  non fisik  seperti kegiatan penyuluhan, pemberian materi mengenai wawasan kebangsaan dan pengetahuan lain yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat.  Untuk itu pada hari Senin 1 Mei 2017 Satgas TMMD yang terdiri dari anggota TNI-Polri bersama dengan masyarakat yang ada di dua Desa yakni Desa Dadibaou dan Desa Risa Kec. Risa Kab. Bima melaksanakan kegiatan nonton bareng film dokumenter, hal ini bertujuan untuk menggugah rasa Cita Tanah Air, Bela Negara,Patriotisme dan rasa  Nasionalisme masyarakat terutama generasi muda.  
Selain film dokumenter pada kesempatan tersebut  juga diputar film- film yang sifatnya memberikan  informasi  dan pengetahuan kepada masyarakat  seperti film  tentang pertanian, Bencana Alam, KB dan lain-lain. Kegiatan nonton bareng ini  merupakan salah satu sasaran non fisik dari kegiatan TMMD dan diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan wawasan serta kesadaran setiap individu dalam kehidupan bermasyarakat  dengan demikian akan mengurangi terjadinya permasalahan sosial di masyarakat.
Kegiatan nonton bareng tersebut mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat terutama dari tokoh masyarakat dan para pemuda,  masyarakat sangat mengapresiasi dan memberi  respon yang  baik karena  dengan ditayangkannya  film bernuansa perjuangan anak bangsa dalam merebut kemerdekaan RI ini menggugah  rasa persatuan dan kesatuan serta menumbukan jiwa senasib dan sepenanggungan terutama  dalam mewujudkan pembangunan  daerah disegala bidang kehidupan. 
Masyarakat berharap kegiatan TMMD ini  dapat terus dilaksanakan setiap saat,  sehingga kebersamaan TNI- RAKYAT dalam membangun Desa dapat ditingkatkan, selain itu  akan terjalin  komunikasi sosial yang erat antar seluruh elemen masyarakat  terutama para petani yang selama ini memimpikan adanya jalan usaha tani. Kedekatan TNI dengan masyarakat juga sangat terlihat  manakala anggota Tentara tidur dan makan bersama dengan keluarga kami,  seperti yang diungkapkan oleh Ketua Poktan yaitu  bapak  Syamsudin dari Desa Dadibou.  Dalam kesempatan tersebut  bapak Syamsudin juga mengatakan bahwa seluruh masyarakat  mendoakan semoga bapak-bapak TNI ini senantiasa diberi kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, Bangsa dan Negara yang kita cintai ini..

Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar