ANGGOTA SATGAS PANTAS RI-RDTL YONIF 742/SWY KEMBALI DAPATKAN SENJATA DARI WARGA

Berawal dari kedekatan anggota Satgas Yonif 742/SWY dengan  warga yang berasal dari Desa Saenuni  Kec. Bikomi Utara yang bernama bapak Alexius Alcatraz usia 76 tahun yang bekerja sebagai pencari dan penjual kayu bakar tersebut anggota Pos Napan Bawah Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY mendapatkan 2 pucuk sejata jenis pistol. Bapak Alexius yang biasa berjualan kayu tersebut biasa datang ke pos untuk menjual kayu dan meninta obat kepada anggota pos, setelah diperiksa oleh anggota anggota Takes yaitu Kopda Fauzi ternyata bapak Alexius memiliki penyakit maag. 
Sejak saat itu Danpos Napan Letda Inf Ginanjar memerintahkan anggota Takes agar rutin mengunjungi bapak Alexius yang tinggal sebatang kara digubuknya untuk mengecek kesehatannya dan membawakan sembako seadanya. Pada saat perayaan hari raya Idul Fitri bapak Alexius berkunjung ke Pos untuk bersilaturrahmi sekaligus untuk mengucapkan terimakasih atas pengobatan yang diberikan oleh anggota Satgas sehingga sakit maagnya tidak pernah kambuh lagi. Seusai berilaturrahmi bapak Alexius meminta Kopda Fauzi untuk mengantarkan pulang ke gubuknya, sesampai di gubuknya Kopda Fauzi bapak Alexius menceritakan bahwa dirinya memiliki dua pucuk pistol yang di kubur dikebun miliknya dan ia menyatakan akan di menyerahkan senjata tersebut  ke Pos, bapak Alexius  berjanji akan datang kembali ke Pos untuk mengajak anggota Pos mengambil senjata tersebut. Setelah mendapat laporan dari Takes tersebut, Danpos Napan langsung memerintahkan Kopda Fauzi untuk datang  tetap datang dan memeriksa kesehatan bapak Alexius, dan pada hari Minggu 1 Juli 2017 bapak Alaxius  datang ke Pos untuk  mengajak Danpos ke gubuknya. 
Danpos bersama tiga  personil lainya mendatangi gubuk bapak Alexius, sesampainya disana bapak Alexius mengajak Danpos untuk mengambil senjata yang dikuburnya di kebun miliknya Penyerahan senjata tersebut tanpa adanya paksaan dan atas keinginan pribadi dari bapak Alexius yang merasa sangat percaya dengan TNI dan sebagai ucapan terimakasihnya  karena sudah menyembuhkan sakit maag yang dideritanya. Danpos Napan Bawah Letda Inf Ginanjar juga mengucapkan terimakasih kepada bapak Alexius yang telah dengan sukarela menyerahkan senjata milikinya, ia berharap masyarakat lainnya yang memilki senjata juga dapat dengan sukarela menyerahkannya kepada pihak TNI demi terciptanya keamanan wilayah.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar