Rabu, 12 Juli 2017

TMMD KE-99, KODIM 1614/DOMPU REHAB TEMPAT IBADAH

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 yang fokus menyasar 12 Desa di Kecamatan Pekat tidak hanya untuk pembangunan fisik, seperti pengerasan jalan, pelebaran gang dan rehab tempat ibadah serta pada kegiatan non Fisik meliputi  Penyuluhan Bela Negara,  Penyuluhan Wasbang,  Penyuluhan Kamtibmas,  Penyuluhan Kesehatan,  Penyuluhan KB, Penyuluhan Pertanian dan Perternakan,  Penyuluhan Hukum,  Penyuluhan Industri kecil dan menengah,  Penyuluhan Kehutanan dan Perkebunan,   Penyuluhan koperasi,  Penyuluhan Pajak Bumi dan Bangunan,  Penyuluhan Pariwisata,  Penyuluhan penanggulangan bencana alam,  Penyuluhan melawan Terorisme dan menangkal ajaran Radikal, Pengobatan masal dan pemeriksaan kesehatan geratis serta pemutaran film dokumenter/sejarah perjuangan bangsa.
Dalam hal ini anggota yang tergabung dalam TMMD ke-99 kodim 1614/Dompu terlihat menyelesaikan perehaban rumah ibadah di beberapa desa diantaranya Musolla  Al-Ijtihad desa Sorinomo Kec. Pekat Kab. Dompu, Musholah Miftahul Jannah Ds Soritatanga Kec. Pekat Kab. Dompu dan  Musholah Nurul Anwar Dsn Suka Damai Desa Kadindi barat kec. pekat Kab. Dompu.
Komandan Kodim 1614/Dompu letkol Czi Arief Hadiyanto, S.I.P, menyampaikan renovasi tempat ibadah dalam program TMMD kali ini. Tujuanya, agar masyarakat setempat dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk penuh semangat dalam beribadah serta aktifitas keagaman lainnya dapat memmanfaatkan tempat ibadah yang nantinya jauh lebih baik setelah direnovasi.
Lanjut Dandim, saat ini pembangunan mushola sudah selesai 50%. Pihaknya optimis, renovasi tempat ibadah akan selesai tepat waktu, kekompakan TNI dan rakyat diyakini menjadi kunci kesuksesan TMMD kali ini.
 Sementara itu, masyarakat  sangat senang dengan rehab tempat ibadah di tempat mereka. Dengan mushola yang menjadi lebih bagus tentu dalam menjalankan ibadah akan lebih nyaman. “Kami sangat bersyukur dengan diadakannya TMMD ini, desa kami sangat ketinggalan pembangunannya dari daerah lain, kami berterimakasih sekali kepada bapak TNI, kata bapak Zainudin warga  Dsn Suka Damai Desa Kadindi barat kec. pekat Kab. Dompu.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: