AGAR GENERASI MUDA TIDAK BUTA SEJARAH KODIM 1620/LOTENG NONTON BARENG FILM G 30 S/PKI

Lombok Tengah, Ingatkan Bahaya Komunis, Kodim 1620/Loteng Putar Film G 30 S/PKI dalam rangka TMMD ke – 99 Tahun 2017, di halaman Ponpes Al Hidayah, Dusun Beber, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Selasa, (11/7/2017) malam. Ratusan Siswa/siswi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah, dan masyarakat, Dusun Beber, Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, berbondong-bondong hadir untuk menyaksikan pemutaran film G 30 S/PKI
Pemutaran Film G 30 S/PKI kepada siswa/siswi dan masyarakat, Desa Pengenjek, merupakan salah satu rankaian kegiatan non Fisik dalam Rangka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 Tahun 2017, Kodim 1620/Loteng. Nonton Bareng Film G 30 S/PKI itu dihadiri jajaran Kodim 1620/Loteng, para Babinsa Koramil 1620-06/Jonggat, Ketua Yayasan Ponpes Al Hidayah, dan Toga , Toma setempat.
Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol. Inf. Is Abul Rasi, SE mengatakan, pemutaran film G 30 S/PKI itu diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi generasi muda dan masyarakat akan bahaya paham komunis di Indonesia. “Agar mengetahui sejarah bahwa ideologi Komunis dilarang sesuai dengan aturan yang berlaku dan diharapkan tidak berkembang kembali di Indonesia,” katanya.
Letkol. Inf. Is Abul Rasi menambahkan, melalui kegiatan non Fisik TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 1620/Loteng yang dilaksanakan di Desa Pengenjek, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah, Pemuda dan masyarakat bisa memaknai Film terebut sebagai filter dan benteng menangkal ajaran atau paham Komunis.”Rapatkan barisan mengantisipasi sekecil apapun gerakan musuh negara. Generasi harus mampu memfilter budaya dan ideologi yang tidak sesuai dengan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.
Pada kegiatan TMMD ke-99 Tahun 2017, Kodim 1620/Loteng akan membangun sejumlah infrastruktur seperti  Pembukaan jalan baru di Dusun  Pengenjek Desa  Pengenjek sepanjang  100 meter, Pembukaan jalan baru di Dusun  Bungini Desa Pengenjek  sepanjang  1500 meter,  Pembukaan jalan baru di Dusun Berembeng Daye Desa  Pengenjek sepanjang 1500 meter,  Pembukaan jalan Lingkar di Dusun Monton Bangle Desa  Pengenjek,  Pembuatan plat deker,  Pembuatan 4 buah MCK,  Pembangunan lima buah  Pos Kamling,  Penembokan  Pemakaman umum sepanjang 140 meter,  dan  Pembangunan Jembatan  dengan Panjang  6 meter, dan Lebar  3 meter.
Sedangkan untuk kegiatan non Fisik meliputi  Penyuluhan Bela Negara,  Penyuluhan Wasbang,  Penyuluhan Kamtibmas,  Penyuluhan Kesehatan,  Penyuluhan KB, Penyuluhan Pertanian dan Perternakan,  Penyuluhan Hukum,  Penyuluhan Industri kecil dan menengah,  Penyuluhan Kehutanan dan Perkebunan,   Penyuluhan koperasi,  Penyuluhan Pajak Bumi dan Bangunan,  Penyuluhan Pariwisata,  Penyuluhan penanggulangan bencana alam,  Penyuluhan melawan Terorisme dan menangkal ajaran Radikal, Pengobatan masal dan pemeriksaan kesehatan geratis serta pemutaran film dokumenter/sejarah perjuangan bangsa.












Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar