TRENDING

Jumat, 29 September 2017

BABINSA DAN MASYARAKAT BERGOTONG ROYONG LAKSANAKAN PENGECORAN MASJID

Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat. Dimana ada masyarakat disana pasti ada Babinsa yang selalu siap membantu, seperti pelaksanaan kegiatan pengecoran Masjid oleh masyarakat Dusun Lokon Desa Mujur Kec. Praya Timur Kab. Loteng, pada hari Jum’at 29 September 2019. Kegiatan pengecoran tersebut dilaksanakan secara bergotong royong oleh masyarakat dan Babinsa Ramil 1620-08/Praya Timur. Mengerjakan pekerjaan secara bergotong royong memang sangat banyak manfaatnya, tidak hanya meringankan pekerjaan yang berat, namun juga mempersingkat waktu pengerjaannya, hal tersebut yang disampaikan oleh Babinsa Ramil 1620-08/Praya Timur  Serda Harun. Ia juga mengatakan, bahwa kegiatan gotong royong ini juga bertujuan  untuk  mempererat  tali  silaturrahim  antar  masyarakat. 
Mengingat banyak  manfaat dari budaya  gotong  royong  tersebut, untuk itu budaya ini perlu terus dipertahankan agar nantinya tidak hilang dengan adanya perkembangan globalisasi dan teknologi yang semakin pesat seperti sekarang ini, karena disinyalir dengan adanya perkembangan teknologi membuat pola hidup masyarakat menjadi berubah,  terutama  mereka  yang  tinggal  di  kota-kota  besar, kebanyakan masyarakat di perkotaan lebih bersifat  individualisme, sehingga budaya-budaya bangsa menjadi terlupakan salah satunya budaya gotong royong.  
 
Kegiatan gotong royong ini disambut antusias oleh masyarakat, dan kehadiran Babinsa dalam kegiatan pengecoran Masjid tersebut menjadi penyemangat bagi masyarakat. Masyarakat berharap kegiatan-kegiatan secara bersama-sama ini dapat terus dilaksanakan, sehingga keakraban dan kedekatan antar masyarakat dengan masyarakat dan antar masyarakat dengan anggota TNI khususnya para Babinsa akan semakin terjaga. 

Posting Komentar

 
Back To Top