TRENDING

Kamis, 28 September 2017

TETAP SEMANGAT DAN ANTUSIAS PESERTA DIHARI KEDUA LATIHAN POSKO I KOREM 162/WB


Kamis 28 September 2017 merupakan hari kedua pelaksanaan kegiatan latihan Posko I Korem 162/WB. Kegiatan latihan dihari kedua ini tentunya agak sedikit berbeda dengan latihan di hari pertama, dinamika Latihan semakin terlihat,  antusias dan keseriusan  para peserta  dalam menghadapi berbagai persoalan yang diberikan oleh penyelenggara dari Kodam IX/Udayana, membuat kegiatan latihan ini menjadi menyenangkan.  
Disela-sela kegiatan latihan,  Danrem 162/WB. Kolonel Inf H. Farid Makruf,M.A.,  mengatakan  bahwa  peserta latihan  dihari kedua ini masih sangat bersemangat, dan Danrem berharap semangat ini terus dijaga hingga diharai terakhir pelaksanaan kegiatan latihan ini, karena bila kita bersemangat dalam bekerja maka hasil yang akan kita peroleh pasti maksimal. Selain itu Danrem 162/WB juga mengatakan bahwa kegiatan latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Komando dan Staf Korem 162/WB dalam merencanakan suatu Operasi yang mencakup keterpaduan, kerjasama, koordinasi,  dalam pengambilan keputusan, tehnik, olah yudha  dan pengintergrasian semua kemampuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu posko serta pengendalian Operasi guna membantu tugas pemerintah daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi Bencana alam maupun Konflik sosial di wilayah.
Dengan adanya  latihan ini diharapkan kemampuan para anggota Jajaran Korem 162/WB akan tetap terpelihara dan manakala harus melaksanakan tugas operasi kemanusian seperti skenario latihan yang dilaksanakan seperti sekarang, maka para anggota akan lebih siap. Dihari kedua latihan dapat dilihat bagaimana tatacara atau urut- urutan proses hubungan Komandan dan Staf yang ada di Korem 162/WB, begitupula  koordinasi yang berlangsung selama ini antar Staf  dan termasuk koordinasi dengan kesatuan atas, bahkan lintas sektoral.  Hal inilah yang nantinya  akan kita temukan dilapangan,  baik dalam situasi biasa maupun dalam situasi tanggap darurat atau perubahan situasi lainya. Danrem juga berharap agar  tugas-tugas yang diberikan oleh pimpinan  dapat dilaksanakan dengan optimal sehingga mencapai hasil maksimal.

Posting Komentar

 
Back To Top