TRENDING

Selasa, 03 Oktober 2017

DANREM 162/WB PIMPIN LANGSUNG GLADI BERSIH UPACARA DALAM RANGKA HUT TNI KE-72

Mataram 3/10/2017 disela Gladi Bersih upacara dalam Rangka memperingati hari jadi TNI Ke 72 Danrem 162/WB ,Kolonel Inf  H.Farid Makruf, M.A. Menyampaikan Bahwa tema HUT TNI Ke 72 "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT" Karena kita ketahui bersama bahwa TNI lahir dari Rakyat dimasa masa perjuangan Kemerdekaan untuk melepaskan diri dari belenggu Penjajah,Sehingga TNI dan Rakyat Ibarat ikan dan air, Ruhnya TNI adalah Rakyat, "Makna yang terkandung dalam hal tersebut adalah TNI tumbuh dan berjuang bersama rakyat. Ini ciri yang tidak boleh pudar“Kesejatian itu harus terus ditumbuh kembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi NKRI,” ungkap Danrem. 
Kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat, merupakan bentuk aplikasi sistem pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat merupakan inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut. “Kaitan itu TNI senantiasa membangun mekanisme kerja dan hubungan kelembagaan dengan segenap komponen bangsa, dalam rangka meningkatkan ketahanan masyarakat dan nasional,” Gladi dilaksanakan hari ini diharapkan agar para Peserta Upacara dapat tampil maksimal menunjukkan Identitas Sebagai Prajurit TNI yang patut dibanggakan, Memberikan keyakinan kepada  Rakyatnya diusianya yang ke 72 Tahun, Dalam melaksanakan Tugas Pokok Selain Perang, Jajaran TNI diwilayah NTB telah banyak berkiprah baik dalam tugas untuk membantu Kepolisian dalam meningkatkan Ketertibaan, Keamanan di Wilayah NTB, 
Membantu Pemerintah Daerah dalam menyukseskan Program Pemerintah antara Lain Ketahanan Pangan, Program pendampingan dan pengawasan membantu perbaikan saluran irigasi pengairan pertanian, mencegah ilegal logging,membantu menjaga kelestarian hutan dengan Program penghijauan dan reboisasi, Masyarakat  karya bakti TNI dalam membantu merehab rumah tidak layak huni,tempat tempat ibadah, pantai asuhan  dihampir seluruh jajaran TNI di Wilayah NTB,Melaksanakan Bhakti Sosial Pengobatan Massal,Sunnatan Massal,donor darah,Pembersihan Pantai, Serta melaksanakan kegiatan membantu Penanggulangan Bencana Alam, Lain Lain yang sifatnya membantu Kesulitan Masyarakat tegas Danrem.Gladi bersih Upacara diikuti 12 SSK terdiri dari TNI AD,TNI AL,TNI AU,POLRI,MENWA RINJANI,POL PP,PRAMUKA,SENKOM MITRA POLRI,BELA NEGARA,hadir menyaksikan acara gladi bersih tersebut Danrem 162/WB, Kolonel Inf. H  Farid  Makruf, M.A. Danlanal Mataram, Kolonel Mar Djentayu Suprihandoko, Danlanud Kolonel  Pnb Dodi Fernando. “TNI selalu hadir ditengah-tengah anggota dan masyarakat, dengan aktif berperan membantu menyelesaikan masalah yang dapat memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan maupun lingkungan dimanapun berada.

Posting Komentar

 
Back To Top