TRENDING

Sabtu, 07 Oktober 2017

DRAINASE TERSUMBAT BENCANA BAGI MASYARAKAT LOMBOK TIMUR

Masih kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah sembarangan terutama pada saluran air dan tidak sadar dengan akibat membuang sampah sembarangan. Sabtu tanggal 07 Oktober 2017 hujan deras sehingga menimbulkan luapan air yang timbul akibat tersumbatnya saluran drainase dan irigasi oleh sampah yang mengakibatkan ratusan rumah terendam banjir setinggi lutut orang dewasa (30-45 cm) dan air masuk kerumah warga di dusun Bilasundung Desa. Paokmotong Kec. Masbagek Kabupaten Lombok Timur.
Danramil Kapten Inf Fahmi beserta  Anggota koramil 1615-05/Masbagek berjumlah 12 Orang turun membantu masyarakat menyelamatkan barang-barang yg terkena genangan air di Dusun Bilasundung dilanjutkan melaksanakan pembersihan terhadap drainase dan irigasi yang tersumbat sampah, terlihat babinsa Dusun Bila Sundung Desa. Paok Motong Serka Lalu Saudin masuk ke selokan untuk mengangkat timbunan sampah pada gorong-gorong yang mengakibatkan luapan air dan dibantu oleh masyrakat setempat.
 
Untuk data pemukiman warga yang terendam banjir ± 250 Rumah, setinggi Lutut orang dewasa (30-45cm), Kerugian materil Nihil, Kerugian Personil Nihil. Danramil Masbagik Kapten Inf Fahmi melaporkan ke Penrem 162/WB “untuk kondisiendaman air di pemukiman penduduk saat ini telah surut 70% dan kegiatan anggota Koramil 1615-05/Masbagek masih melanjutkan kegiatan pembersihan sampah-sampah yang menyumbat drainase dan irigasi, masih standby di lokasi untuk memantau luapan air susulan karena cuaca saat ini diwilah Lombok Timur masih hujan, Kapten Inf Fahmi juga mengajak warga untuk melaksanakan pembersihan sampah di saluran drainase maupun irigasi dan sekitarnya.

Posting Komentar

 
Back To Top