TRENDING

Sabtu, 23 Desember 2017

Ajang Silaturahmi Pramuka melalui Kemah Silaturrahmi dan Lomba Penjelajah Penggalang dan Penegak


Kemah Silaturrahmi dan Lomba Penjelajah Penggalang dan Penegak (KSLP3) NTB yang buka Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Lombok Timur di Ponpes Nahdhatul Wathan Syeh Abdul Majid Anjani Kecamatan Suralaga Lombok Timur, Sabtu (23/12)

Ketua Kwartir Cabang Lombok Timur H. Burhanudin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan kemah silaturahmi ini merupakan kegiatan terbesar di Provinsi NTB karena melibatkan ribuan Pramuka dari Kwarcab se NTB yang nantinya dapat menjadi ikon NTB bahkan Nasional.

Ditambahkannya kegiatan ini juga sebagai ajang silaturrahmi untuk saling mengenal antar para peserta Pramuka dan merasa bangga terhadap kegiatan Pramuka di Kabupaten Lombok Timur yang semakin baik bahkan terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat.


"Kegiatan kemah silaturahmi kali ini akan memperebutkan piala bergilir untuk menjadi Pramuka terbaik dari Kwarcab se NTB", tutupnya.

Sebanyak 240 Gugus Depan (Gudep) se NTB dengan 4200 orang peserta Kemah silaturahmi dihadiri Ketua Kwarcab Kabupaten Lombok Timur H. Burhanuddin, Dandim 1615/Lotim, Letkol Inf Agus Setiandar, S.IP., Ditbimas Polda NTB, Kapolsek Suralaga, Kasat Bimas Polres Lotim mewakili Kapolres Lombok Timur Iptu Sigit Sugianto dan Camat Suralaga.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1615/Lotim dalam sambutannya menyampaikan sebagai pembina Gudep Kartika merasa bangga dan terharu mengingat kegiatan Pramuka Lombok Timur yanh semakin terus maju.

Namun menurutnya, dari jumlah Pramuka yang ada di Kabupaten Lombok Timur jika dihadapkan dengan jumlah penduduk tidak sebanding karena banyak yang tidak mengikuti kegiatan semacam ini.


Ia berharap kondisi lingkungan tetap terjaga dan jangan sampai generasi muda terjerumus kedalam pergaulan bebas terutama berhubungan dengan Narkoba. "Jadikan pertemuan ini sebagai modal bagi adik-adik Pramuka untuk berkiprah dan menghadapi tantangan hidup di masyarakat", pesannya.

Kegiatan Kemah silaturrahmi ini akan diselenggarakan selama empat hari kedepan mulai hari ini hingga Selasa minggu depan.


Posting Komentar

 
Back To Top