TRENDING

Minggu, 24 Desember 2017

KORAMIL 1608-01/KOTA BIMA BERSAMA MASYARAKAT LAKSANAKAN GOTONG ROYONG


Curah hujan cukup tinggi di penghujung tahun mengakibatkan banjir di Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Danramil 1608-01/Bima Kapten Inf Nasirudin pagi tadi bersama anggotanya dan BPBD Kota Bima serta masyarakat setempat membersihkan sisa-sisa banjir kemarin malam, Minggu (24/12)

Disela-sela gotong-royong, Danramil menyampaikan kami anggota Koramil bersama BPBD Kota Bima dan masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan kolong jembatan yang tersumbat oleh ranting kayu dan sampah.

Ditambahkannya selain pembesihan kolong jembatan atau saluran air juga membantu warga untuk membersihkan sisa-sisa lumpur di rumah warga yang terendam air akibat banjir.

Ditempat terpisah, Dandim 1608/Bima Letkol Czi Yudil Hendro menyampaikan anggota Kodim 1608/Bima akan selalu berada ditengah-tengah masyarakat untuk membantu memberikan solusi setiap permasalahan yang ada serta berharap agar kedepan masyarakat menanamkan kesadaran untuk menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tetap menjaga kelestarian alam dengan tidak menebang pohon sembarangan, sehingga hutan sebagai penahan air pada musim hujan dapat berfungsi dengan baik. Dengan demikian air tidak meluap ke permukaan mengakibatkan banjir dan naik ke perumahan warga", ungkapnya.

Posting Komentar

 
Back To Top