TRENDING

Senin, 09 April 2018

Galakkan Gotong Royong, TMMD Berikan Contoh Positif


Kegiatan TMMD ke 101 Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dihari ke tujuh,  Senin (9/4) sudah dapat dilihat hasilnya baik secara fisik maupun non fisik di Desa Aik Kangkung Kecamatan Sekongkang.

Beberapa sasaran fisik yang sedang dikerjakan secara bersamaan seperti yang pernah diberitakan sebelumnya antara lain pembukaan jalan, pembangunan Mushola, pembuatan Poskamling, pemasangan talut irigasi, pemagaran pagar Pura, pembuatan MCK dan pembuatan tempat wudhu Mushola.

Sedangkan sasaran non fisik yang sudah dilakukan yakni memberikan penyuluhan tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat setempat diselingi pemutaran film.

Kades Ai' Kangkung Ibu Ratnawati menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas terpilihnya Desa Ai' Kangkung untuk pelaksanaan kegiatan TMMD ke 101 tahun 2018. "Saya bersyukur dan terimakasih atas pelaksanaan TMMD kali ini di Desa yabg saya pimpin", kata Ibu Ratnawati.

Dilanjutkannya, Alhmadulillah kegaitan pembangunan fisik sdh bisa dilihat hasilnya walaupun baru beberapa hari dikerjakan.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah khususnya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat hingga diujung pedesaan.

"Kondisi masyarakat desa saat ini yang masih jauh dari hiruk pikuk perkotaan membutuhkan penyegaran dan pengetahuan tentang berbagai hal sehingga harus diberikan pengetahuan melalui kegiatan yang insya Alloh nantinya akan diberikan selama kegiatan TMMD ini sebagai bagian dari kegiatan non fisik", ujarnya.

Ibu Ratnawati berharap program TMMD ini dapat memberikan pelajaran kepada masyarakat khususnya terkait dengan kebersamaan dalam melaksanakan gotong royong sehingga kedepan mereka lebih mengerti dan faham tentang kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Sementara Dandim 1607/Sumbawa Letkol Arm Sumanto, S.Sos., disela-disela kesibukannya menyampaikan kegiatan TMMD ke 101 untuk Provinsi NTB difokuskan di Desa Ai' Kangkung Kecamatan Sekongkang KSB melibatkan 150 orang personel yang dibagi menjadi pos-pos kecil sesuai dengan kegiatan fisik yang dikerjakan.

Sumanto berharap, selama pelaksanaan kegiatan TMMD ini agar seluruh personel yang terlibat berbaur dengan masyarakat dan tinggal diperumahan masyarakat sesuai dengan arahan dan pesan Bupati KSB Dr. Ir. H. W. Musyafirin, M.M., saat memberikan sambutan pembukaan TMMD pada Selasa minggu kemarin.

"Hindari segala bentuk pelanggaran dan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, masyarakat maupun satuan. Laksanakan kegiatan TMMD dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi sehingga memperoleh hasil sesuai harapan", pungkasnya.

Posting Komentar

 
Back To Top