APEL BESAR LANG-LANG SE-PULAU LOMBOK


Pada hari selasa 29 Oktober 2013, bertempat di Lapangan Kantor Gubernur NTB dilaksanakan kegiatan apel besar bersama lang-lang (Pam Swakarsa) se-pulau Lombok. Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Gubernur NTB, Waka Polda NTB, Plh Kasrem 162/WB, Perwakilan dari Lanal Mataram dan perwakilan dari Lanud Rembika, Tokoh Masyarakat, tokoh Adat dan Tokoh Agama serta perwakilan anggota Pam Swakarsa yang ada di Pulau Lombok.

Kegiatan Apel besar Lang-lang se pulau Lombok ini, dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersatukan visi dan misi para anggota Pam Swakarsa yang ada di pulau Lombok, sebagai penjaga keamanan, mengingat di wilayah kita ini terdapat banyak anggota Pam Swakarsa atau yang sering disebut juga dengan lang-lang. Sehubungan dengan fungsi dari Pam Swakarsa tersebut yaitu membantu aparat keamanan dalam penjaga keamanan, untuk itu apel besar ini perlu dilaksanakan agar nantinya antara aparat keamanan dan sesama anggota Pam Swakarsa, dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya sehingga dapat terjalin hubungan kerjasama yang baik dalam menjaga keamanan wilayah NTB Khususnya di Pulau Lombok. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa perhatian sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan yaitu : 
1. Tingkatkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta mantapkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban setiap anggota masyarakat,
2.  Tumbuhkembangkan semangat gotong royong di bidang kamtibnas, yang sudah menjadi salah satu warisan budaya bangsa kita. 
3. Gunakan pendekatan kemitraan bagi setiap petugas lang- lang dimanapun berada dan bertugas, sehingga dipercaya, disegani dan dihargai masyarakat setempat, 
4. Kembangkan terus kemampuan potensi warga masyarakat untuk memahami gejala yang timbul, terutama yang akan mengarah pada tindakan kriminal, atau gangguan kamtibnas, sehingga kita mampu mengantisipasinya sedini mungkin, 
5. Tingkatkan koordinasi dan kerjasama serta sinergi aparat di desa dan kelurahan, bhabinkamtibmas dan babinsa, sehingga terwujud kesamaan visi dan misi, dalam mengelola dan mewujudkan keamanan dan keterntraman.
  
Dengan adanya kegiatan Apel besar Lang-lang tersebut, kedepan diharapkan keamanan diwilayah NTB khususnya Lombok dapat lebih ditingkatkan, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, dan kegiatan pertemuan para anggota Pam Swakarsa yang ada di pulau Lombok dapat lebih sering dilaksanakan agar hubungan kekeluargaan antar sesama anggota Lang-lang dapat terus terjaga. Dalam kesempatan tersebut Korem 162/WB juga berkomitmen akan terus manjaga kedamaian dan keamanan wilayah NKRI khususnya di wilayah NTB.


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar