Kamis, 31 Oktober 2013

KEGIATAN TERPADU PUSTERAD DI KOREM 162/WB TAHUN 2013



Dalam rangka mewujudkan Standarisasi Implementasi kegiatan di bidang teritorial jajaran TNI AD, khususnya di jajaran Korem 162/WB, pada hari rabu tanggal 30 dan kamis 31 Oktober 2013, dilaksanakan kegiatan sosialisasi  Bujukin Binter, Pembinaan tehnis Binter, Aplikasi Sisrendal Binter  serta Asistensi dan Evaluasi Kemampuan dan Kemantapan Satkowil serta Observasi dan Wasgiat penyelenggaraan Binter Satuan Non Kowil. Bertempat di Aula Sudirman Korem 162/WB kegiatan tersebut dibuka oleh Plh Kasrem 162/WB.

Sosialisasi yang disampaikan langsung oleh Tim dari Pusterad yang di ketuai oleh Dirbinter Pusterad yaitu Kolonel Inf A. Supriyanto, diikuti oleh seluruh personel jajaran Korem 162/WB mulai dari para Kasi Korem, Dandim se-Pulau Lombok, Danyonif 742/SWY, Danramil yang ada disatuan jajaran Korem 162/WB dan perwakilan Babinsa. Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan selama 2 hari tersebut,  sangat penting untuk dilaksanakan dan diikuti, mengingat pelaksanaan sosialisasi   berbagai  Bujukin   Binter  yang  menjadi dasar legal formal dalam pelaksanaan fungsi Binter ini, menjadi lebih signifikan lagi untuk kita pahami secara cermat dan serius, hal tersebut dikarnakan melihat situasi dan kondisi sosial kemasyarakatan saat ini semakin berkembang cepat dan kompleks, sehingga dengan bekal yang diperoleh dari sosialisasi berbagai Bujukin Teritorial ini, para prajurit  mampu  mewujudkannya dalam bentuk kegiatan lapangan secara nyata yang komprehensif dan efektif.
Seperti apa yang disampaikan dalam sambutan Danrem 162/WB yang dibacakan oleh Plh Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah, menyatakan bahwa beliau berharap  kegiatan sosialisasi ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan sasaran yang ingin dicapai, Danrem juga mengharapkan nantinya terjalin diskusi dan komunikasi yang konstruktif di antara peserta dan nara sumber. Sedangkan kegiatan Asistensi dan Evaluasi kemampuan dan kemantapan Satkowil serta Observasi Wasgiat penyelenggaraan Binter Sat Non Kowil yang juga dilaksanakan  adalah untuk melihat dari dekat kegiatan dilapangan terhadap kondisi satuan dan pelaksanaan tugas dibidang Binter oleh satuan yang bersangkutan, baik Kodim yang ada di jajaran Korem 162/WB, sebagai Satkowil dan Yonif 742/SWY sebagai Sat Non Kowil, sehingga akan diperoleh data yang valid dan bermanfaat bagi pelaksanaan Binter kedepan.
Di akhir acara sosialisasi Danrem 162/WB mengadakan, diskusi dan komunikasi yang konstruktif dengan peserta dan antara peserta dengan nara sumber, sehingga diharapkan nantinya dapat memunculkan ide-ide segar dan visioner, yang dapat meningkatkan kualitas kegiatan Binter ke depan. Setelah acara diskusi tersebut Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra di wakili Plh Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah langsung menutup kegiatan sosialisasi Terpadu Pusterad Tahun 2013.


SHARE THIS

Author:

0 komentar: