TRENDING

Rabu, 08 Agustus 2018

Kodim 1628/SB Bantu Bersihkan Puing Rumah Akibat Gempa

Gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu malam tidak hanya meluluh lantakan Pulau Lombok khususnya Kabupaten Lombok Utara, namun getarannya juga dirasakan hingga ke Pulau Sumbawa hingga Bali.

Akibat gempa tersebut, salah satu rumah milik warga di lingkungan Sampir B Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat Abdul Muin mengalami rusak berat.

Melihat Kondisi tersebut, Dandim 1628/ Sumbawa Barat Letkol Czi Eddy Oswaronto, ST., mengambil langkah cepat untuk membantu warga yang tertimpa musibah dengan mengerahkan personelnya untuk membersihkan puing-puing reruntuhan.

"Anggota Kodim bersama Koramil, Polsek, Dinas PU, staf kecamatan dan masyarakat langsung bergerak membantu membersihkan puing-puing reruntuhan dan mengamankan barang-barang miliki korban sejak Selasa (7/8) kemarin secara manual", ungkap Eddy.

Dilanjutkannya, selain membersihkan reruntuhan juga membantu membongkar bangunan rumah dengan menggunakan alat berat karena memang sudah tidak bisa digunakan lagi.

"Untuk saat ini baru satu unit rumah yang sudah terdata mengalami rusak berat akibat gempa dan semoga tidak ada lagi gempa susulan yang mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil", tutupnya.

Posting Komentar

 
Back To Top