TRENDING

Selasa, 13 November 2018

Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam IX/Udayana, sambangi masyarakat korban gempa Lombok dengan memberikan bantuan sembako dan terpal.

Puluhan anggota Kowad dari Kodam IX/Udayana dan Korem 162 Wira Bhakti, menyambangi warga tersebut,  diantaranya   di  Dusun Lembah Sari,  Batu Bolong,   Limbungan Utara,  dan beberapa lingkungan yang ada di  Desa Taman Sari dan di Desa Gelangsar, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Selasa (13/11/2018).

Kapten CKM (K) Novia Dewi menyatakan kegiatan ini sebagai   wujud kepedulian Korps Wanita Angkatan Darat  (Kowad) yang bertugas  di wilayah Kodam IX/Udayana terhadap masyarakat yang  ditimpa   musibah gempa bumi yang terjadi diakhir bulan Juli hingga di awal Agustus 2018.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako untuk kebutuhan sehari-hari warga masyarakat, termasuk terpal yang saat ini masih dibutuhkan warga pengungsi korban gempa.  Apalagi saat ini  memasuki musim penghujan para pengungsi belum sepenuhnya dapat kembali kerumah masing-masing.

Warga  sebagian  besar masih tidur di tenda darurat, akibat rekonstruksi dan rehabilitasi rumah mereka belum sepenuhnya rampung dilakukan.

“Karena itu, kiranya sangat tepat bagi  kami memberikan bantuan terpal yang saat ini sangat dibutuhkan oleh mereka”, ucapnya.

Demikian juga untuk  bantuan sembako   berupa makanan siap saji, beras, mie instan, minyak goreng, susu bayi dan roti kaleng dan lain-lain juga masih  dibutuhkan oleh masyarakat korban gempa saat ini.

Kapten CKM  (K) Novia Dewi,  selaku wakil dari Kowad Kodam IX/Udayana, berharap semoga bantuan   ini dapat meringankan  beban masyarakat yang    ditimpa musibah gempa bumi.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap bersabar. Jaga kesehatan sembari tetap berusaha bangkit kembali,” pungkas Kapten CKM (K) Novia Dewi.

Posting Komentar

 
Back To Top